MotoGP 2018 Mugello (Kualifikasi) : Tambah Rekor Lagi, Rossi Raih Pole-Position !

BeritaBalap.com-Valentino Rossi membuktikan dirinya masih perkasa walau sudah berusia jelang 40 tahun, tepatnya 39 tahun. Pebalap tim Movistar Yamaha ini menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) gelaran MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia, Sabtu (2 Juni).

The Doctor mengukir waktu tercepat 1 menit 46,208 detik dengan top speed 343,8 m/jam. Yang menarik, ini kecepatan puncak yang lebih rendah diantara 6 racer dibawahnya. Silahkan lihat dan komparasi data top speed dibawah berita ini ya. Namun memang Rossi menang di berbagai sektor, utamanya sektor 2 yang lebih banyak tikungan.

Rossi yang menggunakan helm anyar meraih posisi tercepat kualifikasi

Yang spesial lagi, bahwa torehan pole position ini menambah rekornya yang sudah mencatat 55 kali pole-position. Itu dalam 308 kali penampilannya di balap MotoGP sejak tahun 2000. Tentu saja, hasil grid terdepan ini menjadi motivasi dan modal penting Rossi untuk merebut podium juara ataupun menambah pundi poinnya.

koizumi

Terlebih saat ini Rossi ada di peringat ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 hingga putaran Le Mans Perancis lalu.  Untuk posisi ke-2 dan ke-3 kualifikasi MotoGP Mugello sendiri direbut Jorge Lorenzo (Ducati) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang masing-masing punya gap atau jarak yang sangat tipis dengan Rossi, yaitu 0,035 detik dan 0,096 detik.

Vinales memang menyodok kedepan karena saat latihan bebas 4 (FP4) sempat berada di posisi ke-11. Catatan penting lainnya, bahwa ukiran waktu hingga posisi ke-11 sangat ketat. Semua bermain di angka 1 menit 46 detik. Wow… BB1  (Ket FOTO : MotoGP.com) 

Facebook Comments

You May Also Like