Brivio Ungkap Rayuannya Hingga Rossi Mau Pindah Dari Honda ke Yamaha (Nov 2003)

BeritaBalap.com-Davide Brivio adalah orang yang sukses merayu Valentino Rossi hingga mau pindah dari Honda ke Yamaha. Itu pada akhir tahun 2003 ketika Brivio menjadi manajer tim Yamaha. Rossi saat itu sukses meraih juara dunia bersama Honda (2001, 2002 dan 2003).

BACA (JUGA) : Ramai Diisukan Gantikan MM93 Sementara Waktu, Ini Jawaban Iker Lecuona

Kemudian tepatnya pada tanggal 10 November 2003 diumumkan resmi kepindahan ini. Pastinya setelah melalui berbagai pertemuan dan penawaran yang dijamin spesial. Termasuk hambatan yang terjadi di manajemen Yamaha sendiri dimana ada penolakan.

koizumi

Mantapnya VR46 langsung meriah juara dunia saat masuk di tim Yamaha. Bahkan dalam kurun waktu 2004 sampai dengan 2009 atau sebanyak 4 kali jawara dunia. Intinya, Rossi disebut Brivio menjadi penyelemat Yamaha. Tidak ada yang bisa selain The Doctor. Ini wajib hukumnya.

“Dalam tim, kami berkata kepada diri kami sendiri, bahwa jika kami ingin menang, maka kami membutuhkannya, jika tidak, kami tidak akan pernah berhasil, “tutur Davide Brivio yang saat ini masih menjalani aktifitasnya di balap Formula One sebagai petinggi tim Alpine.

BACA (JUGA) : Hanya Satu Rookie Yang Bisa Langsung Juara Dunia MotoGP Sejak Dimulai 2002

“Kami membicarakannya dengan Valentino untuk pertama kalinya di Ibiza pada Februari 2003. Dia menjawab bahwa itu adalah proposal yang bisa dipikirkan, walaupun memang tidak memberi saya terlalu banyak kepastian”.

“Saya mengatakan kepadanya, jika kamu tidak datang, maka Yamaha tidak akan pernah menang, tetapi jika kamu menerimanya, kami akan bersenang-senang. Itu memang gila, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa keinginannya adalah membawa pulang tempat pertama dari balapan pertama, dan luar biasa dia berhasil, “tambah Davide Brivio yang menghantar Joan Mir meraih juara dunia MotoGP 2020 bersama tim Suzuki Ecstar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like