Buktikan Ketangguhan Yamaha WR155R, Yamaha Jatim Ajak Media Surabaya Ngalas

BeritaBalap.com – Yamaha Jatim atau yang biasa dikenal dengan Yamaha (Yamaha Surya Timur Sakti Jatim) STSJ ajak media Surabaya trabas untuk buktikan ketangguhan Yamaha WR155R, rute Coban Bidadari Malang, Jawa Timur menjadi rute untuk trabas sabtu kemarin (27/11).

Tidak hanya media saja yang menjadi peserta kemarin, tapi beberapa perangkat desa setempat juga ikut menjajal Yamaha WR155R untuk mencoba performa motor trail berkapasitas mesin 115 cc berteknologi VVA (Variabel Valve Actuation) memberikan sensasi betapa responsifnya motor petualang dua alam ini ketika menemui habitatnya.

Medan yang dilalui cukup fun untuk kategori pemula, dan rute tersebut sengaja dipilih karena melihat peserta yang kebanyakan masih pemula dan cukup untuk merasakan sensasi berkendara diatas WR155R yang notabene sangat bertenaga.


BACA (JUGA) : Kini Beli Motor Yamaha Gear 125 Bisa Melalui Blibli.com!

Peserta Juga Diikuti Oleh Perangkat Desa Setempat

Penulis sendiri yang juga turun langsung merasakan sensasi WR155R cukup kagum akan performa motor andalan Yamaha di kelas 155 cc ini, terutama untuk suspensi yang masih menggunakan teleskopik di bagian depan mempunyai rebound yang cukup bagus.

Melewati beberapa medan yang tidak rata rebound dari suspensi depan dan belakang cukup menunjang dan tidak membuat pengendara pegal di bagian tangan. Terutama untuk bagian mesin yang sudah dibekali dengan VVA membuat motor tidak lemot sama sekali.

Ini dirasakan penulis saat melibas tanjakan dengan permukaan tidak rata dan licin, power Yamaha WR155R terasa terus bertenaga dan berisi meski perseneling ada di gigi 3 sekalipun masih powerfull melibas tanjakan.

BACA (JUGA) : Farudila Adam Croser Nasional : Motor trail Yamaha Bikin Ketagihan !!

Handling Cukup Nyaman Karena Bobot Motor Lebih Berat

Hal ini juga dirasakan Gatot , Kepala Desa Poncokusumo yang menurutnya Yamaha WR155R wajib dimiliki konsumen yang doyan trabas. “Powernya oke banget nih, handlingnya juga cukup oke untuk sekelas motor standar. Jadi kalau untuk  urusan trabas saya rasa motor ini wajib dimiliki supaya lebih enjoy saat melintasi medan apapun,” ungkapnya.

Yap, handling juga dirasakan penulis sangat stabil terutama saat melibas medan licin dan melewatiu genangan air diatas tanah yang licin. Justru WR155R yang mempunyai bobot lebih berat dari pesaingnya menjadikan senjata pamungkas saat melakukan trabas.

Logikanya, bobot motor semakin berat otomatis dayta cengkram motor ke jalanan licin makin bagus. Jadi motor semakin mudah dikendalikan meski melewati medan licin.

Rencananya, kegiatan trabas ini bakal dijadikan agenda rutin Yamaha Jatim untuk bisa merangkul komunitas adventure terutama di kawasan Jawa Timur.

“Nantinya ini bakal dijadikan agenda rutin, dengan kemasan yang menarik dan medan serta lokasi yang terus berbeda semoga komunitas adventure di Jawa Timur bisa ikut join dan meramaikan acara ini nantinya,” tutup ranti PR Yamaha STSJ. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like