Cal Crutchlow Marah Kepada HRC, Soal Apa?

BeritaBalap.com – Cal Crutchlow berang lantaran mekaniknya tidak juga dikembalikan oleh Honda ke dalam timnya. Seperti diketahui bahwa LCR Honda menyewa 3 mekanik factory HRC untuk mendampingi Cal Crutchlow lantaran menggunakan motor yang sama dengan factory team.

Namun di akhir musim 2018, 3 mekaniknya diambil HRC untuk mendampingi Jorge Lorenzo agar cepat beradaptasi dan mencari base set-up untuk juara dunia 5 kali tersebut. Namun hingga akhir musim 2019, 3 mekanik Cal Crutchlow tidak kunjung kembali.

BACA (JUGA) : Rossi Kritik Dorna Soal Kalender Balap, Problem Cuaca Pada 2 Seri Berikut Ini

Menghadapi musim 2020, Honda berencana akan mengubah susunan crew mekanik. “Ironisnya justru saya tidak tahu apa yang akan berubah, tetapi saya yakin sesuatu akan berubah,” komentar Cal Crutchlow yang secara terang-terangan tidak setuju terhadap kebijakan HRC.

Apalagi musim 2020, Repsol Honda Team kedatangan rider baru yakni Alex Marquez. Tentunya makin memperkuat jika 3 mekanik andalan Cal Crutchlow tidak akan kembali lagi ke paddocknya. Padahal rider Inggris tersebut sangat berharap jika mekaniknya bisa bersamanya lagi.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Target Prestasinya Tahun Depan (2020), Apa Ya ?

“Mereka (Repsol Honda Team) membawa mekanik sejak tahun lalu. Yang mengecewakan, mereka (epsol Honda Team) tidak mengembalikannya kepada saya. Meskipun saya pikir itu (mekanik Crutchlow) tidak akan terlalu banyak untuk Alex, tetapi bagi saya itu adalah perbedaan besar, tidak seperti Alex yang masih belajar. Tapi saya harus menerimanya,” lanjut Cal Crutchlow.

Keinginan Cal Crutchlow untuk meminta 3 mekanik fctory tersebut lantaran menurut opini Cal, dia rider yang mampu membantu Marc Marquez dalam mendulang podium dan poin untuk konstruktor.

BACA (JUGA) : Dipensiunkan MotoGP, Karel Abraham Pindah Balap Superbike (2020) ? Ini Jawabannya

“Menurut pendapat saya, saya adalah satu-satunya (rider Honda) yang bisa naik ke podium di sebelah Marc (Márquez). Begitulah tahun ini dan tahun sebelumnya, mungkin tahun depan juga,” kata rider LCR Honda itu.

Sehingga Cal Crutchlow sangat berharap bahwa kebijakan HRC sangat membantu tim LCR di musim 2020. “Seharusnya mereka (HRC) berpikir untuk menguatkan saya, bukan lantas membuat saya jadi lemah,” protes Crutchlow. WIC

Facebook Comments

You May Also Like