Cal Crutchlow Siap Balap MotoGP Lagi, Kapan ?

BeritaBalap.com-Cal Crutchlow yang selama ini dengan tim Honda (LCR Honda), kemudian pensiun dalam balap reguler (akhir MotoGP 2020) dan bergabung sebagai penguji Yamaha (2021), diberitakan akan kembali balap MotoGP. Wow.. menarik sekali !

Dalam hal ini, siap berkompetisi di seri ke-10 MotoGP 2021 yang akan dihelat di Styria, Austria pada tanggal 6-8 Agustus nanti. Crutchlow diplot Yamaha Jepang menggantikan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang masih dalam pemulihan cedera ligamen pasca operasi lutut kirinya.

BACA (JUGA) : Resmi ! MotoGP Australia Dibatalkan, Dorna Sports Siapkan Rencana B, Apa Itu ?

koizumi

Bahkan direncanakan bahwa pembalap asal Inggris usia 34 tahun tersebut akan tampil dalam 2 seri di trek Red Bull Ring Austria yang notabene dipentaskan dalam 2 minggu berturut-turut.

Sebetulnya, saat seri Assen Belanda, Wilco Zeelenberg selaku manajer tim Petronas Yamaha SRt sudah meminta Crutchlow untuk gantikan Morbidelli. Namun memang saat itu tidak diterima hingga kemudian diputuskan Garrett Gerloff. Yang pasti saat di Austria nanti, Gerloff sendiri harus fokus pada balap World Superbike di Ceko.

BACA (JUGA) : Keras Sekali Kritik Marquez Buat Joan Mir, Jawara Yang Tidak Pernah Podium !

Yamaha sendiri sebetulnya sudah merencanakan Crutchlow untuk menggunakan jatah wildcard di seri Motegi Jepang. Planningnya akan menggunakan M1 terbaru versi 2022. Namun kemudian putaran Jepang dibatalkan.

Yang menarik, Crutchlow juga akan bertemu dengan test rider KTM Dani Pedrosa, mereka sama-sama meriset dan mengembangkan Honda RC213V. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like