Casey Stoner Mau Pensiun Sebagai Penguji Ducati

Beritabalap.com-Casey Stoner diberitakan tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai test-rider atau penguji tim pabrikan Ducati. Demikian yang diberitakan laman media Motorsport.com. Kontrak juara dunia MotoGP 2007 (Ducati) dan 2011 (Honda) tersebut akan berakhir tahun 2018 ini.

Stoner sendiri terakhir melakukan pengujian Desmosedici GP18saat di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu. Tepatnya pada awal musim 2018. Kontraknya sebagai penguji memang berlaku untuk masa dua tahun namun ada opsi untuk diperpanjang di tahun ketiga.

Oh ya, Stoner yang saat ini berusia 32 tahun, sempat menjalani operasi pada bahu kanan pada bulan Februari. Sekilas informasi saja, saat MotoGP Mugello 2018 ataupun gelaran World Ducati Week beberapa Minggu lalu, Stoner yang berasal dari Australia dan pensiun balap pada akhir 2012 ikut hadir meramaikan.

koizumi

Memang sempat diisukan bahwa Stoner akan menjadi bagian dalam satu atau beberapa seri MotoGP dengan status wild-card. Itu yang dilakukan oleh penguji lain Ducati, Michele Pirro. Namun konteks ini tidak juga terealisasi. Infonya, Ducati akan berupaya mempertahankan Stoner sebagai ambassador alias duta-merk Ducati yang berhubungan dengan konteks promosi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like