Marquez Terkena Penalti Karena Menghalangi Jalur Iannone, Start Grid ke-7

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mendapat hukuman penalti turun enam tempat dari pole-position yang diraih. Alhasil, juara dunia MotoGP 2018 tersebut akan start dari grid ke-7 dan ini sudah diutarakan oleh Race Direction, Mike Webb.

Demikian menyusul atas kesalahan Marquez yang menghalangi Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) saat sesi kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (3 Oktober). Penjelasan visualnya bisa dilihat pada foto yang ditampilkan.

Baca (juga) : Kualifikasi MotoGP 2018 Sepang : Q1 Sempat Red Flag (Hujan), Marquez-Zarco-Rossi (Q2)

koizumi

Pada akhirnya, diputuskan pula bahwa Iannone naik ke barisan depan bersama Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Johann Zarco (Tech3). “Hasil saya tidak begitu buruk, saya puas dengan kinerja motor di trek basah. Tanpa insiden dengan Marc Marquez, saya ke-9, saya akan berada di barisan depan, “ucap Iannone.

“Saya keluar dari tikungan ke-8 dengan kecepatan tinggi, Marc melambat dan saya harus ikut memperlambat dan kehilangan setidaknya 0,3 atau 0,4 detik. Marc mengatakan maaf dan saya jelas bukan orang yang berlari menuju manajemen balapan untuk menuntut penalti, “tambah Iannone. BB1

Facebook Comments

You May Also Like