Catatan Final MotoPrix Tasikmalaya : Aksa GDT Racing Rider Yamaha Sendirian ? Tapi Borong 2 Kali Juara Beginner !

BeritaBalap.com-Menarik mencermati pertarungan di kelas beginner (MP4) dalam seri Kejurnas MotoPrix 2023 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (19 Nov).

Bahwa Danadyaksa Wida Pangestu adalah pembalap tunggal atau yang sendirian menggunakan pacuan Yamaha MX King 150. Selebihnya adalah Honda GTR150 ataupun Honda Sonis 150R.

BACA (JUGA) : Total Poin Klasemen Akhir Kejurnas MotoPrix Region B (Jawa) 

Fakta di kategori beginner memang berbeda dengan kenyataan kategori Seeded alias Expert (MP1) ataupun Novice (MP2) termasuk Rookie yang lebih banyak penunggang MX King.

Namun catatan menarik dari semua ini, bahwa Danadyaksa Wida Pangestu, akrab disapa Aksa GDT terlalu perkasa diantara para rivalnya. Racer yang masih berusia 11 tahun tersebut dapat memborong dua kali podium juara MP4 di babak pamungkas MotoPrix 2023 Jawa di Tasikmalaya.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Final Kejurnas Motoprix 2023 Tasikmalaya

GDT Racing bersama isteri dan kru bengkel saat merayakan prestasi Aksa yang raih juara nasional Beginner Kejurnas MotoPrix Jawa

Lebih lanjut, jika melihat data dari 3 seri MotoPrix Jawa (total 6 race), maka Aksa GDT Racing dapat merebut 5 kali podium terbaik. Satunya lagi ialah podium runner-up atau ke-2 di putaran Subang. Inipun sudah pimpin race tetapi kemudian terhalang pembalap yang akan diovertake atau dilibas.

Tentu saja, ketika bicara pacuan, maka perfoma Aksa GDT Racing diriset khusus oleh ayahandanya yang juga salah satu tuner terbaik nasional Gendut GDT Racing. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like