Catatan Penting Balap Ex Rider di OnePrix 2022 Sentul Yang perlu Dievaluasi

BeritaBalap.com-Tentu saja, para pembalap ataupun penikmat tontonan memang sepakat bahwa pengadaan kelas Ex Rider yang menjadi bagian Kejurnas OnePrix 2022 adalah media untuk silaturahmi yang dibalut aktifitas olahraga. Keren pokokke !

BACA (JUGA) : Profil Ex Rider Dicky Setiawan (54 Tahun) Saat OnePrix 2022 Sentul, Cucunya Sudah 4

Faktanya pula dalam seri awal di Sentul Kecil, Bogor, Minggu lalu (12 Juni) animo pembalap dari berbagai daerah hingga Pulau Sulawesi berlaku spesial. Bahkan catatan penulis ada yang sudah berusia 64 tahun seperti Robby Latukolan asal Makassar.

koizumi

Nah, hasil bincang-bincang dengan peserta dan bisa pula menjadi input atau masukan buat panitia penyelenggara, khususnya koordinator Ex Rider, bahwa perlu dikaji ulang beberapa hal. Pertama, soal data usia pembalap harus valid. Syaratnya harus betul-betul ketat.

BACA (JUGA) : Fans Berat Luna Maya Juara Kala Bernostalgia Dikelas Ex Rider 45+ Ajang OnePrix 2022

“Jadi soal usia itu harus diteliti ulang agar kompetisinya berjalan baik dan fair. Ada yang seharusnya masuk kelas 35-45 tahun tetapi ikut kelas 45 tahun keatas (45 Up). Semoga kedepan bisa lebih baik, “ucap Dicky Setiawan saat berdiskusi dengan penulis di paddock.

Sekilas informasi saja, Dicky Setiawan saat ini berusia 54 tahun dan merupakan juara nasional Kejurnas Road Race pertama kali tahun 1995. Saat itu mengusung tim Suzuki dengan pacuan Tornado..

Hal kedua, belum jelas soal penggunaan bahan bakar yang diperbolehkan dalam kelas Ex Rider ini. “Apakah Pertamax atau dibolehkan bensol (avgas). Ini penting karena tidak ada pengecekannya, “ujar salah satu peserta Ex Rider yang tidak mau disebutkan namanya.

Dalam hal ini, memang butuh penegasan, sosialisasi dan pemeriksaan lebih lanjut menyangkut penggunaan bahan bakar. Anyway, semua butuh proses untuk mencapai yang lebih baik. Berbagai aspirasi atau suara yang memang signifikan dipastikan akan ditindaklanjuti. Bb1/edhot/R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like