CBR TRACK DAY 2021 : Gokil, WH19RS Juara Lagi Di Event Motorsport !!

Beritabalap.com – Ini justru yang akan ditonjolkan Wawan Hermawan owner WH19 Racing School. Sekolah balap yang berdomisili di Ciamis ini memang mempunyai basis untuk pelatihan motor sport juga dan terbukti di event CBR Track Day Sentul minggu ini (31/10).

Adalah Hendriyansyah salah satu siswa didikan WH!(RS yang turun di kelas Junior 150 cc, Hendriansyah sendiri masih bisa dikatakan belum pernah mengikuti event balap motorsport. Dan event ini merupakan event ke dua dirinya turun di kelas sport.

“Setelah sukses di event beberapa minggu lalu menggunakan motor bebek, kini siswa WH19RS saya gembleng untuk balap motor sport di Sentul, Bogor dan alhamdulillah berbuah manis dengan podium 1 di kelas Junior 150 cc,” bangga Wawan saat di hubungi penulis.

koizumi

Wawan sendiri selalu membekali anak didiknya dengan basis motor sport, menurutnya jenjang motor sport sangat bagus untuk kedepannya. Dan untuk basis pelatihan menurut mantan pembalap ART ini motor sport dirasa sangat bagus supaya pembekalan ini juga bisa digunakan di motor bebek juga.

BACA (JUGA) : Gak Mau Dianggap Remeh, WH19 Racing School Kembali Buktikan Kualitasnya

Podium 1 Kelas Junior 150 Pertama Hendriansyah

“Kalau sudah terbiasa menggunakan motor sport, nantinya menggunakan motor bebek atau underbone lebih mudah lagi. Jadi saya rasa pembekalan ini sangat penting di racing school,” tambah Wawan lagi.

Balik lagi ke event CBR Track Day, menurut Wawan lagi siswa didiknya belum pernah latihan di sirkuit Sentul menggunakan Honda CBR 150cc atau motorsport. Makanya trik jitu diberikan Wawan supaya anak didiknya bisa balap dengan baik dan bisa raih podium.

“Tidak ada latihan khusus, saya hanya memberikan trik saat QTT dan saat race saja, memberikan beberapa point penting seperti racing line dan harus menggunakan persenling berapa saat memasuki beberapa tikungan krusial di Sentul besar,” tegas Wawan yanag sudah paham betul sirkuit Sentul.

Hasilnya, Hendriansyah yang terbilang baru turun di kelas sport berhasil menjadi jawara di kelas Junior 150 cc. CHR

Facebook Comments

You May Also Like