Cek Data Top Speed Motornya Mario Aji Yang Start Dari Grid ke-28 Moto2 Qatar, Gapnya 1,7 Detik

BeritaBalap.com-Pembalap tanah air tercinta Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) yang kerap disingkat dan populer dengan nama Mario Aji berada di starting grid ke-28 dalam hasil kualifikasi Moto2 di Sirkuit Losail Qatar (9 Maret). Total 29 pembalap yang terlibat.

Catatan waktu dari rookie atau pendatang baru Moto2 ini adalah 1 menit 59,388 detik dan itu tertinggal sekira 1,7 detik dari pemilik pole position Aron Canet (Fantic Racing).

Menarik untuk mengetahui bagaimana top speed atau kecepatan puncak yang diraih Mario Aji ketika dibandingkan dengan yang lain. Tentu saja, bicara perfoma Moto2, bukan soal basic mesin yang sama Triumph ‘3 silinder’ berkubikasi 765 cc,  nanun memang ada sentuhan set-up mesin, termasuk sasis dan suspensi.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Hasil Sprint Race MotoGP Qatar Buktikan Motor Eropa Makin Tinggalkan Jepang ?

Nah, catatan top speed yang diukir Mario Aji dalam sesi kualifikasi 1 (Q1) adalah 284,2 Km/Jam, sedangkan yang tertinggi diraih Dennis Foggia (Italtrans Racing Team) yang 291,8 Km/Jam. Kalau Aron Canet yang start terdepan mengukir 284,9 Km/Jam. Nggak jauh ya !

Bahkan starting grid ke-4 dan ke-5 milik Manual Gonzalez (QJ Motor Gresini Moto2) dan Tony Arbolino (Elf Marc VDS Racing) justru lebuh rendah, ialah 283,4 Km/Jam. Alhasil, ketika dikomparasi hampir sama dan boleh disimpulkan dalam konteks pencapaian kecepatan puncak pacuan Mario Aji sudah oke. BB1 (Ket FOTO : Honda Team Asia)

Top Speed (Q2) Moto2  :

Top Speed (Q1) Moto2 :

Hasil Kualifikasi Moto2 Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like