Cek Fakta ! Belum Ada Rider MotoGP Menang Dengan 3 Merek Motor Berbeda, Akankah Vinales ?

Beritabalap.com-Fakta membuktikan bahwa dalam era balap MotoGP (4 tak), maka belum ada pembalap yang dapat merebut podium juara untuk 3 motor merek berbeda.

BACA (JUGA) : Ternyata Honda Sudah Ajukan Penawaran Pedro Acosta Buat 2023 Tetapi Ditolak, Kenapa..?

Nah, konteks ini yang menjadi ambisi Maverick Vinales (Aprilia Racing) jelang MotoGP Austria, akhir pekan ini (19-21 Agustus). Makin termotivasi setelah dalam putaran sebelumnya di Silverstone Inggris finish ke-2.

koizumi

Vinales ingin merebut podium jawara diatas RS-GP setelah sebelumnya pernah satu kali saat di Suzuki (2015-2016) dan 8 kali podium terbaik bersama Yamaha (2017-pertengahan 2021).

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Ungkap Kondisi Terbaru Tulang Tumit Kakinya Yang Patah

Patut dipahami, bahwa sejak kejuaraan duni GP500, maka ada 3 pembalap yang menang dengan tiga merek motor berbeda. Siapa saja ? Mulai Mike Hailwood (Norton, MV Agusta, Honda), kemudian juga Eddie Lawson (Yamaha, Honda, Cagiva), lanjut Randy Mamola (Suzuki, Honda, Yamaha).

BACA (JUGA) : Makin Tegang Saja ! Awas 2 Seri Penentu Ducati Antara Jorge Martin Dan Bastianini

Pada sisi lain, ada kasus Loris Capirossi yang menang di balap GP500 dengan 2 motor berbeda (Yamaha dan Honda), lalu saat kategori berubah menjadi MotoGP dia juga menang bersama Ducati. Alhasil, untuk konteks MotoGP belum ada ya yang merebut podium juara dengan 3 jenis motor berbeda. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like