Cek Fakta, Bos KTM Jawab Isu Soal Pertukaran Posisi Acosta dan Miller di Pertengahan Musim

BeritaBalap.com-Bos KTM Pit Beirer menjawab soal isu yang berkambang, bahwa akan ada pertukaran posisi antara Pedro Acosta (Red Bull GasGas Factory Tech3) dan Jack Miller (Red Bull KTM Factory). Maksudnya, Pedro Acosta ke tim KTM, sedangkan Jack Miller ke GasGas.

Apakah betul adanya sehubungan kabar rumor tersebut ? Satu catatan penting yang ditegaskan Pit Beirer bahwa mereka punya power untuk mengganti ataupun memindahkan kontrak pembalapnya. Apa sebab ? Karena ternyata kontrak ke-4 ridernya dibawah manajemen KTM. Tidak ada yang dikontrak tim.

BACA (JUGA) : Waduh, Penguji KTM Pedrosa Kasih Saran Vinales Jika Ingin Juara Dunia MotoGP

koizumi

Bagaimana dong jawabannya sehubungan isu pertukaran Pedro Acosta dan Jack Miller pada pertengahan musim ini ? Intinya, bukan saat yang tepat melakukannya saat ini walaupun prestasi Pedro Acosta jauh lebih baik dari Jack Miller. Mungkin belum tega ya sampai batas waktu psikologis. Bisa jadi diumumkan tetapi untuk formasi 2025.

“Pencapaian Pedro merupakan sebuah sorotan penting. Tapi tidak, hal itu bukanlah pilihan bagi kami, “tegas Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM yang dikutip dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Apakah Kehebohan Pasar Rider MotoGP 2025 Tergantung Keputusan Pembalap Kedua Ducati ?

Sekali lagi ditegaskan Pit Beirer, bahwa KTM secara kontrak dapat saja menukar pembalapnya jika mereka mau. Namun memang dianggap tidak logis kalau dlakukan sekarang. “Keempat pembalap kami di MotoGP punya kontrak pabrikan. Jadi tidak terikat pada tim tertentu.”

BACA (JUGA) : Apakah Quartararo Pilih Lanjut Kontrak Fantastis Yamaha Itu Tepat ? Kondisinya Beda Dengan Martin Yang Belum Juara Dunia !

Facebook Comments

You May Also Like