Tim VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha (2022) Gantikan Petronas ?

BeritaBalap.com-Banyak spekulasi yang berkembang sehubungan beberapa tim satelit yang kontraknya berakhir tahun depan (akhir 2021). Maksudnya, bisa jadi akan ada perubahan yang terjadi untuk kontrak lanjutan musim 2022 hingga 2026.
Utamanya ketika santer terdengar kabar bahwa Valentino Rossi akan memanage tim MotoGP miliknya. Dalam hal ini, ada 3 kemungkinan yang bisa terjadi pada tim VR46. Apa saja ?
Mulai membeli tim Avintia yang memang bermasalah dalam keuangan, kemudian menjadi tim satelit Suzuki karena kedekatan dengan Davide Brivio yang notabene membawa Rossi ke Yamaha (2004) ataupun menjadi tim satelitnya Yamaha.
Untuk yang terakhir ini, memang VR46 punya hubungan yang sangat dekat. Bahkan ketika The Doctor pindah ke tim satelit Petronas Yamaha (2021), ia mendapat perlakuan seperti tim pabrikan.
Pada sisi lain, Rossi punya magnet dalam konteks promosi ataupun mampu menggaet banyak potensi dari VR46 Riders Academy yang terbukti para racernya semakin bertaji.
Ada rumor bahwa Rossi ingin merebut posisi tim Petronas sebagai satelitnya Yamaha yang akan berakhir 2021 nanti. Namun semua masih berproses. Semua kemungkinan bisa terjadi.
“Kami akan membahas masa depan tim satelit di awal 2021, “ujar Drektur Balap Yamaha Lin Jarvis yang dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. BB1
Klasemen Sementara MotoGP 2020 :
Facebook Comments

You May Also Like