Quartararo Sebut Lebih Berbahaya Dovizioso Ketimbang Vinales, Ini Alasannya

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), bahwa pesaing terberatnya saat ini adalah Andrea Dovizioso (Ducati). Pembalap senior Italia usia 34 tahun ini disebutnya lebih berbahaya ketimbang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Maksudnya berbahaya ialah dalam hal mengancamnya sehubungan perburuan predikat juara dunia MotoGP 2020. Oh ya, Quartararo tetap tidak mengesampingkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang masih dalam proses penyembuhan cedera.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 & Moto3 Austria (2) Tanggal 21-23 Agustus

koizumi

Senioritas Dovi yang berpengalaman dalam menghadapi tekanan menjadi nilai lebih. Belum lagi soal dukungan motor Ducati GP20 yang menang dalam momen top speed dibanding M1. Kalau dengan Vinales, mereka memang punya motor yang kualitasnya sama.

“Tentu saja, Marc (Marquez) akan menjadi salah satu lawan utama saat pulih dari cedera, tapi sekarang saya melihat Dovi lebih dari Maverick sebagai penantang gelar, karena kami tahu Dovi memiliki banyak pengalaman. Dia tahu bagaimana melawan tekanan. Ditambah, dia memiliki motor yang mungkin sedikit lebih mudah untuk bertarung di lap terakhir, “terang Quartararo yang kurang oke dalam 2 seri terakhir.

BACA (JUGA) : MotoGP Austria : Quartararo Ungkap Detail Problemnya Hingga Tidak Maksimal

Itu Finish ke-7 dan ke-8 di Brno dan Spielberg (1). Padahal sebelumnya dominan juara dalan 2 kali penyelenggaraan di Jerez. “Jadi, saya melihat Dovi jauh lebih berat persaingannya daripada dengan Maverick, karena dengan Maverick, saya tahu kami memiliki motor yang kurang lebih sama, jadi kami selalu bisa memainkannya dengan pijakan yang sama, “tutur Quartararo yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

“Tapi bagi Dovi, ketika kamu memiliki kecepatan tertinggi seperti miliknya, pasti luar biasa bisa 10 km/jam lebih cepat dari kami. Jadi ya, saya melihat Dovi lebih berbahaya, “tambah Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like