CEV Moto3 Spanyol Turun Kualitas ! Tim SKY VR46, Leopard & Aspar Pindah CIV Italia

BeritaBalap.com-Junior Team SKY VR46 memastikan diri bergabung di kompetisi balap CIV Italia (Moto3). Demikian dipresentasikan dalam acara Motor Bike Expo 2019 di Verona. Italia. Ada penyerahan penghargaan dari Presiden CIV Italia, Giovani Copioli kepada pembalap Junior Team SKY  VR46, Elia Bartolini.

Jadi Junior Team SKY VR46 sudah tidak lagi berkompetisi di CEV Moto3 Spanyol. Dalam hal ini, pasukan Junior Team SKY VR46 akan diperkuat dua talenta muda usia 15 tahun, Lorenzo Bartaloesi dan Elia Bartolini.

Lebih lanjut, fakta ini pastinya semakin mengurangi kualitas CEV Moto3 Spanyol. Apa sebab ? Karene tim unggulan absen. Ditambah lagi dengan keputusan tim Leopard dan Aspar yang juga bertarung di CIV Italia.

koizumi

Faktanya memang lulusan CIV Italia seperti Marco Bezzecchi dapat bersaing di level Moto3 (2018). Sempat memimpin klasemen, ikut bersaing memperebutkan predikat juara dunia hingga pada akhirnya berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3.

Mantapnya, saat ini sudah tersedia pula kategori PreMoto3 dengan mesin yang dipasok pihak Yamaha. Jadi ini kelas pengenalan Moto3 di CIV Italia. Disamping pula ada kategori Minimoto dengan mesin tunggal yang dipasok Top Racing dan ini diberikan gratis kepada peserta.

Kelas-kelas lain seperti SBK, SS600 dan SS300 tetap setia tersaji. Bagaimana dengan seri CIV Italia di musim 2019 ini ? Total ada 6 seri, yaitu Misano pada tanggal 30-31 Maret, kemudian 27-28 April di Mugello, lanjut pada 29-30 Juni (Imola), seterusnya  25-28 Juli (Misano), 19-22 September (Mugello) dan di  Vallelunga (3-6 Okt). BB1

Facebook Comments

You May Also Like