Crutchlow Akui Dianaktirikan HRC Padahal Pernah Spesial dan Bagian Penting Riset, Ini Curhatnya


BeritaBalap.com-Jelas dan tegas prestasi Cal Crutchlow (LCR Honda) merosot saat ini. Terakhir di Styria, Austria tidak beroleh poin karena finish ke-17.  Bahkan di klasemen sementara, terbukti berada di bawah rookie Alex Marquez (Repsol Honda).

Padahal sebelumnya, petarung senior asal Inggris ini kerap memberikan kejutan dengan meraih podium. Nah, seiring akan dilepas Honda musim depan (2021) karena posisinya digantikan Alex Marquez, maka berbeda pula perlakuan HRC kepadanya.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Lebih Senang Duet Dovizioso Ketimbang Crutchlow (2021), Kenapa ?


Itu yang diungkapkannya langsung. Memang sungguh miris di tengah skill Crutchlow yang masih mumpuni. Dan jangan lupa juga, Crutchlow adalah bagian penting dari riset Honda Rc213V yang notabene menjadi spesial saat dibesut Marc Marquez. Jangan lupa pula, teknisi elektroniknya Christophe Bourguignon sudah diambil HRC untuk mengawal Alex Marquez.

“Alex memiliki grip lebih dari saya, traksi menikung lebih banyak. Kami harus meminta Honda membantu kami. Beefy (Christophe Bourguignon), dia adalah seorang insinyur yang hebat dan telah bekerja dengan saya dan Honda bukanlah seorang insinyur elektronik. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik karena dia tidak pernah menyentuh elektronik sampai balapan pertama, “ucap Crutchlow yang berusia 34 tahun.

BACA (JUGA) : Akhirnya… KTM Dipastikan Kehilangan Hak Konsesi (2021)

“HRC  tidak sedekat itu lagi, itu kenyataan. Kami telah melihat ini dengan pembalap lain yang sudah dimulai. Jika saya memimpin setiap sesi, mereka akan ada disana, tapi mungkin itu bukan jalan terbaik karena kami mungkin butuh bantuan, ”tambah Crutchlow yang memang dikontrak langsung HRC, bukan timnya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like