Siap Dipecat KTM, Iker Lecuona Tidak Mau Kembali Moto2, Terus Balap Apa ?

BeritaBalap.com-Posisi Iker Lecuona (Tech3 KTM) memang diujung tanduk. Tipis sekali potensinya dapat bertahan di balap MotoGP musim depan (2022). Tentu saja, parameter atau alat ukurnya adalah prestasi yang tidak signifikan dalam 2 tahun ini (2020-2021).

Kursi pembalap Tech3 KTM memang sudah dipastikan milik petarung Moto2, Remy Gardner. Tinggal satu yang tersisa. Ini diperebutkan Danillo Petrucci dan Iker Lecuona ataupun bisa pula racer Moto2 binaan KTM yang lain, ialah Raul Fernandez.

BACA (JUGA) : Profil Franco Morbidelli Yang Resmi Gantikan Vinales Di Tim Yamaha (2022)

koizumi

Bicara peluang Petrucci dan Lecuona, pastinya Petrucci yang lebih kuat jika mencermatinya dari klasemen sementara MotoGP dan poin yang dikumpulkan. Petrucci ada di deretan ke-17, sedangkan Lecuona ke-21.

“Di musim panas, maka negosiasi untuk tahun depan biasanya ditutup. Tempat yang tersedia sedikit karena yang lainnya sudah diambil, ”tegas Iker Lecuona yang berasal dari Valencia Spanyol dan saat ini berusia 21 tahun.

BACA (JUGA) : Awas Aprilia Jangan Telat ! Vinales Diincar Ducati Yang Siap Bayar Kontrak Buat Tim VR46

Sekilas informasi saja, Iker Lecuona sebetulnya tidak moncer saat balap Moto2. Terakhir di musim 2019 ada di posisi ke-12 dalam klasemen akhir Moto2. Tidak pernah podium juara di Moto2. Tahun 2020 lalu masuk kawah MotoGP dengan usia yang masih 20 tahun dan diharapkan dapat mengukir prestasi. Namun memang belum juga terbukti.

“Saya tidak akan kembali ke Moto2. Jika saya tidak bisa bertahan di balap MotoGP, maka saya akan meninggalkan kejuaraan ini. Saya tidak akan kembali ke Moto2, ”tambah Iker Lecuona.  Alhasil, satu-satunya harapan saat ini adalah di kejuaraan dunia superbike (WorldSBK). BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like