Crutchlow Kritik Honda Lagi, RC213V Buat Gaya Balap Marquez, Yang Lain Jatuh !

BeritaBalap.com-Cal Crutchlow melontarkan kritik pedasnya kepada manajemen tim Honda, tepatnya HRC. Yap, petarung tim LCR Honda ini menyebut bahwa pacuan Honda RC213V itu hanya diperuntukkan buat gaya balapnya Marquez. Ketika yang lain menggunakannya, dipastikan tidak optimal hingga kerap terjatuh. Terakhir, Jorge Lorenzo yang harus absen 4 seri karena mengalami crash dan cedera tulang punggung hingga baru akan tampil di Silverstone, Inggris.

“Sayangnya kita harus menekuknya lebih untuk berbalik arah. Tetapi ketika saya mencoba, saya tergelincir dan jatuh. Itu tidak sejalan dengan gaya mengemudi saya dan Marc yang beruntung. Pada akhirnya, dia tahu bahwa tidak ada orang lain yang bisa mengendarai Honda ini selain dia. Tidak ingin ada ancaman atau kompetisi internal. Jelas, dia selalu berusaha memperbaiki motor ini, tetapi dia senang dengan paket saat ini karena dia adalah yang tercepat dan paling kompetitif, “ucap Crutchlow yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Marc adalah pria yang spesial, bakat unik dan pembalap terbaik di dunia, kami semua tahu. Tapi hanya karena dia berhasil mengendarai  bukan berarti orang lain tidak dapat melakukannya, “tambah Crutchlow yang saat ini berusia 33 tahun. Infonya, Crutchlow dan Lorenzo sudah mengusulkan sasis anyar yang diperkuat serat karbon. Namun dikarenakan Marquez belum oke, maka semuanya menjadi tertunda.

koizumi

“Saya belum mencoba sasis baru karena Lorenzo mematahkan semuanya saat crash. Rencana saya adalah menggunakannya di Jerman, tetapi tidak ada yang tersisa. Karena fakta bahwa dia menganggapnya sebagai solusi teknis yang lebih baik tidak berarti pembalap Honda lain juga setuju dengan hal ini, ”tutur Crutchlow. Intinya, semua hal yang berhubungan dengan riset ataupun ujicoba harus mendapat ijin dari Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like