MXGP 2019 Portugal : Milik Jagoan Honda, Tapi Cairoli (KTM) Masih Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Pertarungan seru antara jagoan KTM, Antonio Cairoli (Italia) dan Tim Gajser (Honda) kembali terjadi dalam putaran ke-6 balap motokros dunia, disebut MXGP 2019. Itu berlangsung di Agueda, Portugal (19 Mei). Cairoli pada awalnya memimpin dalam dua race yang tersaji. Namun ada dua kesalahan yang dialami. Masing-masing dalam dua babak yang tersaji.

Alhasil, Tim Gajser yang berasal dari Slowakia berhak atas poin sempurna (50), sedangkan Cairoli harus puas di deretan ke-2 dalam dua race yang digelar. Namun berdasarkan klasemen sementara, Cairoli tetap unggul atas Gajser. Saat ini mereka berbeda 36 poin.

“Di satu sisi, saya senang karena saya berhasil naik ke podium, yang mana menjadi tujuan saya, tetapi di sisi lain saya kecewa, “ujar Cairoli yang memang berambisi untuk dapat mewujudkan juara dunia ke-10 kalinya di tahun ini. Tujuannya agar sama dengan legenda motokros, Stefan Everts.

“Saat balapan race pertama, saya melakukan kesalahan bodoh dan memaksa mesin. Setelah itu, saya ingin mengubah racing-line di race ke-2 karena ada tanah berlumpur dan ini merupakan pilihan. Saya menghajar batu dan roda depan terbalik. Namun saya senang bahwa saya tidak mencederai diri saya sendiri selama musim gugur, “tambah Cairoli. Seri lanjutan MXGP 2019 akan dipentaskan di Perancis pada tanggal 26 Mei. BB1 (Ket FOTO : MXGP 2019)

Hasil MXGP 2019 Portugal (2 Race) :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like