Crutchlow, “Saya Akan Potong Jari Jika Zarco Mampu Taklukan Honda.”


BeritaBalap.com – Setelah GP Jepang Cal Crutchlow akan punya tandem baru, siapa lagi kalau bukan Johann Zarco. Rider berkebangsaan Prancis ini menggantikan Nakagami yang akan operasi bahu pasca GP Jepang.

“Sejujurnya, kedatangan Zarco untuk sisa 3 seri, tidak membuat saya terkejut. Tentu sponsor akan sangat senang dengan hal ini. Seperti kita tahu, Zarco adalah rider berpengalaman dan sangat cepat di berbagai sirkuit,” jelas Cal Crutchlow.

Karena menggantikan Nakagami, otomatis Johann Zarco akan memakai motor versi 2018 yang lebih lembut dibanding RC213V 2019 yang sulit ditaklukan. “Gaya balap Zarco halus, mirip Dani Pedrosa, harusnya dia mampu beradaptasi dengan cepat,” lanjut Cal Crutchlow.


BACA (JUGA) : Crutchlow Kewalahan Jinakan Engine Brake RC213V, Tonton Videonya

Rider asal Inggris ini menjelaskan bahwa RC213V 2018 sangat mudah dikendalikan, berbanding terbalik dengan RC213V 2019.
Cal Crutchlow bahkan tidak yakin jika Johann Zarco akan lebih baik ketika saat memakai KTM, jika berada di atas RC213V 2019.

“Saya akan potong jari saya jika Zarco mampu membawa Honda (RC213V versi 2019) lebih baik dari saat dia memakai KTM,” janji Cal.

Dalam hal ini kemiripan KTM dan Honda dari segi konfigurasi, jelas membuat pesimis. Apalagi RCV 2019 memiliki karakter yang sangat jauh berbeda dibanding versi sebelumnya. WIC

 

Facebook Comments

You May Also Like