Curhatan Adik VR46, Coba Meniru Gaya Balap Jack Miller Tapi Tidak Bisa

BeritaBalap.com-Adik tiri dari Valentino Rossi, yaitu Luca Marini curhat. Tepatnya, curhat sehubungan pengalaman pertama saat menunggangi Ducati GP19. Luca Marini adalah rookie MotoGP 2020.

Luca Marini menyebut bahwa ia mempelajari semua data, baik dari 2 rekannya sesama rookie, ialah Enea Bastianini ataupun Jorge Martin.  Termasuk data dari 3 seniornya di Ducati dan Pramac Racing (Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco).

BACA (JUGA) : Aprilia RS-GP Terbukti Melawan ! Efek Swingarm Karbon Baru ?

koizumi

“Saya pikir pada dasarnya ada hal-hal yang harus dilakukan setiap pembalap untuk menjadi cepat yang sangat mirip untuk semua orang. Namun, setiap pebalap memiliki gaya masing-masing”.

“Tentu saja, saya melihat data Martín dan Bastianini, tetapi data dari 3 pebalap berpengalaman Ducati pertama-tama menarik bagi saya untuk belajar. Pecco sepertinya memiliki gaya yang mirip dengan saya, itulah mengapa saya bisa membandingkan data kami dengan baik, “ujar Luca Marini yang juga runner-up Moto2 musim 2020.

BACA (JUGA) : Apakah Marc Marquez Akan Balapan Seri Qatar ? Ini Jawaban Pol Espargaro

Yang menarik, Luca Marini sempat ingin mencoba gaya balapnya Jack Miller yang memang tercepat dalam pengujian resmi MotoGP di Losail, Qatar (10-12 Maret). Namun bagi Marini, riding style dari Miller justru terasa aneh dan dia tidak dapat mengikutinya.

“Pada sisi lain, gaya Jack Miller sangat aneh, jadi tidak mudah untuk meniru pendekatannya. Namun Jack juga menunjukkan potensi Ducati”.

“Dia berhasil menghidupkan motornya seperti Yamaha. Kecepatan menikung sangat tinggi yang penting untuk waktu lap yang baik. Masing-masing dari kita mengerem sangat terlambat dan sangat keras, tetapi Jack mengesankan dengan cara motornya bergerak, “tambah Luca Marini yang masih berusia 23 tahun. BB1

Hasil Kombinasi Tes Selama 3 Hari di Losail Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like