Aprilia RS-GP Terbukti Melawan ! Efek Swingarm Karbon Baru ?

BeritaBalap.com-Tim Aprilia tunjukkan kemajuan penting dalam test MotoGP 2021 di Losail, Qatar (1-12 Maret). Aleix Espargaro sukses ada di posisi ke-6 dan hanya berbeda 0,4 detik dari Jack Miller (Ducati) yang meraih posisi tercepat.

Jika mengacu data hasil kombinasi pengujian, maka terbukti itu lebih baik dari Honda ataupun KTM dan Suzuki. Secara aturan, memang Aprilia punya hak konsesi dibanding tim-tim lainnya. Punya perlakuan khusus yang mana lebih dibebaskan Dorna dalam konteks mesin dan test.

BACA (JUGA) : Apakah Marc Marquez Akan Balapan Seri Qatar ? Ini Jawaban Pol Espargaro

koizumi

Kalau yang lain wajib pembekuan mesin alias tidak boleh diutak-atik hingga akhir 2021. Peningkatan perfoma Aprilia RS-GP ini diakui langsung oleh Aleix Espargaro. Intinya, lebih baik dari tahun sebelumnya (2020).

“RS-GP, lahir pada tahun 2021, menjadi lebih baik. Kami secara konsisten berada di depan, meskipun level dalam kejuaraan ini sangat tinggi. Sungguh memalukan bahwa kami tidak dapat menjajal motor pada hari terakhir  dan saya jatuh sehari sebelumnya saat simulasi balapan. Selain itu, saya puas. Tes tersebut merupakan konfirmasi atas kerja bagus yang telah dilakukan selama musim dingin, “terang Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Terbang Ke Qatar, Persiapan Balap Atau Mau Vaksin Saja ?

Diklam bahwa selain perubahan pada mesin, juga aerodinamika dan swingarm karbon. Yang disebut terakhit sudah ditingkatkan dari versi sebalumnya. Boleh jadi, ini yang membuat Aprilia makin bertaji. Traksi ban lebih maksimal dengan lengan ayun karbon terbaru.

Hasil Tes Kombinasi Selama 3 Hari di Losail Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like