Dalam Masa Riset, ART Kalimantan Malah Borong 16 Piala

BeritaBalap.com – Final HDC kian dekat. ART Kalimantan pun melakukan banyak persiapan menujual pertarungan terakhir di HDC Bandung. Saat di event HDC Samarinda yang berlokasi di sirkuit ex Bandara Temindung, Samarinda, Kalimantan Timur akhir pekan kemarin (9-10/11), ART Kalimantan pun melakukan riset.

Nah, ini yang bikin heboh. Walaupun tahap riset, ART Kalimantan malah berhasil borong 16 piala di event HDC Samarinda lalu. Adapun 16 piala tersebut dikoleksi dari 5 kelas yang diadakan oleh HDC Samarinda sendiri, sebut saja kelas utama HDC1, HDC2, HDC3, supporting kelas HDC5 dan HDC11.

BACA (JUGA) : Tim ART Jogja Siap Lakukan “Tribute To Afridza” Di Final OnePrix Surabaya

koizumi

“Event HDC Samarinda sekalian untuk riset motor untuk menghadapi sisa balap final HDC akhir bulan ini di Cimahi, Bandung. Wajar juga sih, di final HDC nantinya bakal datang tim Honda dari seluruh Indonesia. Kami harus siap,” jelas Iwan Hari Susilo, Manager ART Kalimantan.

BACA (JUGA) : Mengenang Kepergian Afridza, Ini VIDEO Terakhir Saat Motoprix 2019 Tasikmalaya (21-22 Sept)

Dalam sejarahnya, sirkuit ex Bandara Temindung sudah lama tidak menggelar balap. Jadi event HDC kemarin termasuk sebagai penyemangat event balap di Kalimantan Timur yang sudah lama tidak menggelar event balap. Istilahnya HDC Samarinda yang babat alas.

“Kebetulan di event HDC Samarinda kemarin kami tampil full squad, jadi semua pembalap ART Kalimantan turun di kelas utama dan supporting. Dan terima kasih juga semuanya tampil sangat memuaskan,” beber Iwan penuh semangat.

Tidak tanggung-tanggung, dari ke 5 kelas yang diikuti, hampir semua kelas dijuarai oleh ART Kalimantan. Meski ada beberapa kelas yang hanya menjadi juara 2. Tapi secara keseluruhan, ART Kalimantan menjadi penguasa di HDC Banjarmasin minggu kemarin.

“Performa motor bagus sejak seri final Motorprix beberapa minggu lalu, di sirkuit non-permanen tidak butuh banyak ubahan dan ternyata motor masih oke. Semoga di final HDC kami bisa dapat hasil yang memuaskan,” beber Yossie Legisadewo pembalap ART Kalimantan yang baru menjadi juara region kelas expert.

Pertempuran sesungguhnya akan segera berlangsung, “Kami siap bertanding di final HDC akhir bulan ini di Cimahi,” tutup manager tim yang suka ngopi ini. WIC

Facebook Comments

You May Also Like