Dall’Igna Bicara Perpanjangan Kontrak Pecco, Apakah Betul Tinggal 1 Kursi di Tim Ducati 2025 ?

BeritaBalap.com-Kursi untuk 2 pembalap di tim Ducati memang kosong tahun depan (2025). Maksudnya kontrak Francesco Bagnaia “Pecco” dan Luca Marini berakhir musim 2024 ini.

Namun memang kontrak Pecco kemungkinan besar akan diperpanjang. Bahkan diklaim sudah hampir dalam kesepakatan. Tentu saja, semua ini mengacu pada prestasi Pecco yang memborong juara dunia dalam 2 tahun belakangan (2022-2023).

Nah, menurut bos tim Ducati Gigi Dall’Igna memang mereka dalam pembicaran. Termasuk apa yang diungkapkan Pecco. Tetapi masih dalam proses ya. Mungkin belum menemukan kesepakatan nilai kontrak. Diprediksi Pecco akan meminta kenaikan nilai kontrak karena prestasi spesialnya bersama Ducati.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Dianggap Merusak Iklim Ducati ? Bos Tim Gresini : Tidak Mungkin Tolak Kehadiran Juara Dunia 8 Kali Itu

“Kami sedang berupaya untuk mencapai kesepakatan dengan Pecco. Kontrak dengan juara dunia MotoGP selama 2 kali bukanlah hal yang mudah, jadi kami masih memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan. Tapi saya berharap dapat melakukannya dalam waktu dekat, ”terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Berapa Ratus Miliar Biaya Balap MotoGP Tim Anyar Trackhouse Racing Yang Baru Launching ?

“Masa depan dengan berseragam merah itu akan menyenangkan. Saya tidak menyembunyikan fakta bahwa kami sedang bernegosiasi dan tujuan dari kedua belah pihak adalah untuk tetap bersama, “tukas Pecco yang juga bagian dari VR46 Riders Academy.

BACA (JUGA) : Profil Nicolo Bulega Mantan Murid VR46, Rookie WorldSBK Tapi Tercepat Tes Jerez

Jika mengacu pada hal ini, maka akan tinggal 1 saja jatahu kursi tim Ducati yang kosong. Boleh jadi prestasi 2024 yang akan jadi parameter atau alat ukurnya. Ini yang akan jadi perebutan dari Enea Bastianini yang sekarang sedang menghuninya, kemudian juga Jorge Martin (Pramac Racing), Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) ataupun Franco Morbidelli (Pramac Racing) dan Marc Marquez (Gresini Racing).  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like