Danang Krido Utomo, Pembalap Funrace Yang Kompetitif Di Ajang Kejurprov

BeritaBalap.com- Jika menengok kiprah Danang Krido Utomo ke belakang, prestasi pembalap kelahiran Sukoharjo, Surakarta, Jateng ini sudah cukup mentereng terutama di beberapa tahun lalu di ajang Trial Game Asphalt yang kini berubah nama menjadi Supermoto Race.

Bukan hal yang mengejutkan memang jika di Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2024 seri 1 kemarin doi terlihat dominan di kelas-kelas yang diikutinya terutama saat membawa kuda pacu 2 Tak.

Di usung oleh tim Sumba Putra CV Aryatama ABJ Jolepower Wonogiri saat di Kejurprov kemarin, pembalap yang akrab disapa Kempleng ini adalah salah satu contoh konkrit seorang pembalap yang berasal dari komunitas funrace namun hingga saat ini pun mampu kompetitif di event resmi Kejurprov.

koizumi

Lahir di sirkuit non permanen komplek stadion Manahan Solo dengan Honda Supra lawas ber-footstep standar pabrik namun bisa cornering dengan kencang jadikan Kempleng dilirik oleh almarhum Agus Budiono untuk memperkuat tim Budi Agung Motorsport.

Dari tim Budi Agung Motorsport inilah pembalap yang kini ber’paspor’ balap dari FOBM Demak ini mulai dilirik oleh tim-tim balap di Jawa Tengah. “Kalo sekarang ini aku fokus balapnya hanya di tim tertentu dan yang pasti-pasti saja, selama masih bisa fight ya masih gass aja di balap,” jelas pembalap yang kini sudah berusia 28 tahun ini.

BACA JUGA : Hasil Juara Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2024 Wonogiri (28 April)

Tak sekedar hobi saja, faktanya Danang Kempleng bisa jadikan profesi balap menjadi ladang untuk mencari nafkah untuk keluarganya. “Kalo dulu itu di funrace memang sekedar hobi motor, namun saat peluang menjadi pembalap profesional bisa terwujud ya kenapa tidak,” ujar Kempleng

“Karena masih ada cukup waktu untuk berkompetisi secara profesional disini meski memang agak terlambat jika dibandingkan dengan rata-rata pembalap saat ini yang sudah sejak dini ikut balap, nanti sambil lihat ke depan ada peluang bisnis apa ya pada akhirnya aku juga akan mengurangi ikut balap,” tutup pembalap yang kini berdomisili di Karanganyar, Surakarta, Jateng ini. dnr

Facebook Comments

You May Also Like