Kroser Honda Max Nagl Harus Tempuh Jarak 800 KM Untuk Kembali Berlatih


BeritaBalap.com- Crosser asal Jerman, Max Nagl harus menempuh jarak 800 KM untuk berlatih memacu kuda besinya diatas lintasan. Wah..wah.. jauh sekali ya. Pastinya, semua ini karena aturan ketat di Eropa sehubungan wabah Covid-19.

Tidak sendiri, Max Nagl kembali menjalani latihan bersama Kevin Burmann yang merupakan anak didiknya dari kediamannya di Lommel, Belgia menuju Frankenthal, Jerman.

“Total perjalanan yang kita tempuh adalah 800 km dari Lommel ke Frankenthal dan kembali. Itu tidak layak untuk sehari. Itu sebabnya kami tinggal di sini untuk menyelesaikan dua hari pelatihan di atas motor,” bilang crosser yang memiliki nama lengkap Maximilian Nagl ini.


BACA JUGA : Profil Kroser Kiara Fontanesi : 3 Bulan Setelah Melahirkan, Langsung Jawara 2 Seri WMX

Wow.. padahal di Lommel, Minggu lalu beberapa trek juga telah dibuka, apa alasan anda untuk pergi ke Jerman? “Lommel memang terbuka. Tetapi, pertama hanya sekali seminggu dan hanya beberapa pembalap yang diijinkan dilintasan. Namun sangat ketat, anda akan menerima lebih dari 600 pertanyaan disana. Anda harus mendaftar 72 jam sebelumnya melalui internet dan semua orang akan diperhitungkan tidak perduli apakah profesional atau penggemar, “keluh Max Nagl yang meraih runner-up kelas MX1 (MXGP 2009).

Lebih lanjut, pembalap yang berusia 32 tahun ini menambahkan, “Disini, di Frankenthal, orang-orangnya sangat baik dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Itu semua bekerja dengan sangat baik. Perjalanan panjang itu pasti sepadan. Sangat baik untuk bisa melakukan beberapa putaran di sepeda motor lagi,” bilangnya.

BACA JUGA : Ini Jadual Baru MXGP 2020 Setelah Tertunda Karena Covid-19, Bagaimana Indonesia ?

Bukankah ada rute di Belanda yang bisa dicapai lebih cepat dari Lommel dan juga terbuka ? “Ya, tapi hanya rekan senegaranya yang diterima di sana. Sayangnya, kita sebagai orang Jerman dan Swiss tidak bisa pergi ke sana saat ini,” jelas Max Nagl.

“Meski begitu, aku akan mencoba mendapatkan tempat di Lommel minggu depan. Kalau tidak, rute di Grevenbroich akan menjadi pilihan. Seperti yang saya katakan, saya senang bisa berlatih di atas motor lagi. Tapi tekanannya juga tidak terlalu banyak, karena kita tidak akan berlomba sebelum September,” ujar Max Nagl.

Hyupe, seperti kita ketahui jika gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) rencananya akan kembali berlangsung di Rusia pada 1-2 Agustus mendatang. Okay deh,… Semangat berlatih kembali ya Max Nagl. Edhot / Foto : FB Max Nagl #12

Facebook Comments

You May Also Like