Dari Pembalap Kemudian Pelatih Balap, Kini Wawan Hermawan Coba Masuk Dunia Politik

BeritaBalap.com – Wawan Hermawan salah satu mantan pembalap Indonesia yang terbilang paling aktif dan banyak aktivitas untuk keseharian nya, Setelah pensiun dan dunia balap yang membesarkan namanya Wawan beralih ke sekolah balap untuk mencetak bibit pembalap muda. Dan kini, dirinya putar haluan ke dunia politik.

BACA (JUGA) : Wawan Hermawan Gabung ART Kalimantan ?

Bersama partai Demokrat, Wawan Hermawan memutuskan maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 daerah pemilihan (Dapil) lima kabupaten Ciamis.

koizumi

“Tidak bakal meninggalkan dunia balap yang sudah membesarkan nama saya, kali ini saya pribadi hanya ingin suasana baru dan ingin meneruskan perjuangan kakak saya dalam mewujudkan harapan masyarakat bisa saya teruskan serta mengangkat nama baik daerah,” ungkap Wawan Hermawan.

Sekedar informasi saja, kakak dari Wawan Hermawan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis periode 2009-2014.

Pria kelahiran Ciamis 4 Maret 1984 tersebut memang terkenal selalu membawa tanah kelahiran Ciamis selama kariers nya di dunia balap motor sejak 2005 silam baik di kejuaraan nasional maupun di kejuaraan internasional.

“Kenapa saya pilih Demokrat, karena saya pribadi dari keluarga partai ini, selain itu saya pribadi sangat mengidolakan mas AHY serta kagum dengan ketua Anjar Asmara,” tambah suami dari Adelia Ayu ini.

BACA (JUGA) : Timnya Wawan Hermawan WH19_Tus Racing Team Ikut Kejurnas Motorsport Mandalika, Ridernya Mantan Starter ATC

Saat ini, Wawan Hermawan bakal maju pada pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Ciamis di dapil 5 yang meliputi Kecamatan Purwodadi, Lakbok, Banjarsari dan Banjaranyar.

“Mohon doa restu kepada semuanya supaya saya bisa menjadi wakil rakyat yang bisa mewujudkan harapan masyarakat,” harapnya.

Meski begitu, Wawan sendiri mengaku masih bakal terus berkontribusi untuk balap motor Indonesia melalui sekolah balap dan tim balap yang dimilikinya. Tidak hanya itu saja, dirinya sudah mulai masuk ke SMK untuk memperkenalkan dunia balap kepada siswa SMK Tribintang.

“Didunia balap sudah ada Decksa Almer yang tidak lain adalah anak pertama saya, dan dia sudah menjadi penerus saya di dunia balap. Jadi, sekarang saya ingin fokus untuk masyarakat juga supaya bisa meneruskan perjuangan sang kakak,” tutupnya.

Facebook Comments

You May Also Like