Dendy Bre, Spesialis Pengasuh Talenta Muda Binaan ART Jogja

BeritaBalap.com-Silahkan mampir ya di paddock Astra Motor Racing Team Yogyakarta, singkat dan populer disebut ART Jogja. Disana banyak makanan kecil dan kopi panas. He he he he.. Sorry, bukan itu yang dimaksud. Kalau itu memang sudah tradisi mereka sejak puluhan tahun lalu.

Yang menarik, sehubungan fenomena dari sosok Dendy Bre yang berperan besar dalam membimbing dan memotivasi 3 petarung muda ART Jogja yang notabene dikomandoi Rudi Hadinata. Yaitu potensi Veda Ega Pratama, M Diandra dan Decksa Almer yang konsen di kelas Bebek 150 cc ECU Standar.

Konteks mengawal bukan hanya di pinggir trek dan paddock, juga dalam aktifitas keseharian jelang balapan. Penulis memergokinya ketika mereka makan pagi berempat dan Dendy Bre memberikan beberapa pertanyaan ringan. Ini sehubungan kesiapan mereka untuk balapan Oneprix 2019 Tasikmalaya dan pentingnya sarapan. Ha ha ha ha ha…

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Juara Oneprix 2019 Tasikmalaya (7 Juli)

“Biasa, Mas ini mengawal anak-anak. Tugas negara, “ujar Dendy Bre saat bertemu penulis di restoran salah satu hotel di Tasikmalaya. Bicara pengalaman, Dendy Bre memang rider yang dulunya kerap balapan matik. Penulis kenal sejak 2008-2009 saat ramainya Matic Race. Sekarang juga doi kadang-kadang aktif. Utamanya di balap matik dan bebek 2 tak. Intinya, dia paham dunia balap.

Anyway, pendampingan anak-anak memang sangat penting. Ini berhubungan membangun semangat pantang menyerah, disiplin, kemandirian dan pastinya ikut menjaga stamina mereka agar fit saat raceday. Faktanya, beberapa pembalap yang sudah go international memang dalam pengawalan Dendy Bre. Baik saat masih bernaung di ART Jogja ataupun ketika balapan di luar negeri. Sebut saja nama Mario SA, Afridza  dan lainnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like