Dennis Foggia Merasa Lebih Bahagia Setelah Keluar VR46 Riders Academy, Kok Bisa ?

BeritaBalap.com-Musim 2020 ini, Dennis Foggia bergabung di tim Leopard Racing yang notabene bermarkas di Spanyol. Sebelumnya, pembalap asal Italia yang balapan Moto3 ini bernaung di timnya Valentino Rossi Rossi, SKY Racing Team VR46 (sejak 2017).

Nah, di timnya saat ini, racer berusia 19 tahun ini merasa sangat “merdeka”. Optimal dalam penampilannya. Disebut dihargai sebagai seorang pembalap profesional. Wah..wah ada apa ini ? Apa yang telah terjadi saat dia di VR46 Riders Academy ?

“Musim kedua saya dalam tim VR46, saya merasa tidak enak. Saya punya tujuan namun karena beberapa masalah, saya tidak bisa melaju dengan cepat dan ini dipertegas lagi dalam trek. Dengan Akademi VR46, saya belum menemukan negosiasi, ini sama dengan yang lain yang keluar, “terang Foggia yang lahir 7 Januari 2001.

koizumi

“Perbedaan utama yang saya rasakan, bahwa mereka memperlakukan saya seperti pembalap beneran, ketika saya memasuki garasi, maka saya adalah seorang pembalap profesional. Saya juga menyukai Honda dan ada banyak hal yang bisa saya berikan, “tambah Foggia yang tahun lalu ada di posisi ke-12 dalam klasemen akhir Moto3.

Sayangnya, Foggia tidak menyebutkan detail masalah yang dialaminya. Hanya kalimat masalah teknis pada tim dan problemnya di VR46 Riders Academy. Namun ia mengaku senang ketika harus merubah motor, dari sebelumnya KTM RC250R menjadi Honda NSF250.

“Ada masalah teknis di dalam tim dan problem manusianya di dalam Akademi, ini faktor-faktor yang membuat saya mengambil keputusan keluar. Sebetulnya, Leopard Racing menghubungi saya sejak 2018, tetapi saya masih percaya dengan proyek ini. Namun segalanya berjalan tidak sesuai yang diharapkan, ini yang membuat saya berubah pikiran, “tambah Foggia yang menyebut hubungannya tetap positif dengan rekan-rekan di Akademi VR46. BB1

Facebook Comments

You May Also Like