Dennis Foggia Muridnya Rossi, Masih 16 Tahun Sudah Moto3 (2018)

BeritaBalap.com-Potensi belia Dennis Foggia dipastikan akan menjadi pusat perhatian di kompetisi balap Moto3 musim depan (2018). Apa sebab ? Karena Foggia yang juga murid Valentino Rossi dan bernaung di tim SKY VR46 merupakan juara FIM CEV Moto3, identik disebut Moto3 Junior.

Disamping itu, Foggia yang membesut KTM di Moto3 Junior juga masih berusia 16 tahun (lahir di Roma, Italia pada 7 Januari 2001. Masih relatif muda dan pastinya memiliki telenta. Potensi Foggia juga sudah terlihat saat ikut berkompetisi di Moto3 tahun ini.

Mulai finish ke-14 di Brno Ceko, kemudian ke-8 (Aragon, Spanyol) dan ke-7 (Valencia, Spanyol). Jadi mendapat kesempatan di tengah konsentrasinya di seri Moto3 Junior. Boleh jadi, Foggia akan menjadi gacoan Italia yang notabene sejak 2004 (era GP125) belum pernah meraih jawara dunia Moto3. Terakhir saat Andrea Dovizioso.

Tahun ini Romano Fenati yang harus puas di posisi runner-up 2017. Selama ini, Moto3 memang didominasi para petarung Spanyol. Mulai Álvaro Bautista, Marc Marquez, Julian Simon, Nico Terol, Maverick Vinales, Alex Marquez dan Joan Mir. Foggia sendiri akan berduet dengan Bulega. Jadi menggantikan Andrea Migno yang bergabung di tim Aspar KTM. BB1

Facebook Comments