Wow… KTM & Red Bull Berani Bayar Mahal Pedrosa Jika Mau Sebagai Penguji


BeritaBalap.com-Saat ini tim pabrikan Jepang sedang berupaya membangun kekuatan test-rider mereka yang berbasis di Eropa. Jadi bukan melulu di Jepang. Demikian sebagai upaya efisiensi dan peningkatan intensitas pengujian. Yamaha infonya akan merealisasikan saran Rossi untuk test-rider di Eropa dan saat ini mengarah pada nama Jonas Folger.

Spekulasi berita yang sedang hangat dibicarakan ialah upaya KTM untuk merekrut Dani Pedrosa sebagai pengujinya. Proses perundingan sedang terjadi. KTM memanfaatkan kedekatan manajer tim KTM, Mike Leitner yang pernah bersama Pedrosa hingga akhir 2014. Juga kedekatan Pedrosa yang disupport sponsor Red Bull. Kan Red Bull dan KTM satu paket mesra.

Pedrosa diproyeksikan menggantikan Mika Kalio yang cedera panjang. “Jika anda bisa memiliki Dani sebagai pembalap, itu akan menjadi solusi yang menarik. Dia adalah salah satu rider papan atas di kelas ini dan 100% aman. Tidak ada pembalap yang selalu memenangkan setidaknya satu balapan MotoGP selama 13 tahun, “ujar Mike Leitner yang menyebut bahwa biaya tes dalam satu musim sekitar 1,5 juta euro atau seputar Rp. 25 milyar.


Boleh jadi hal demikian akan terjadi. Mengingat diberitakan bahwa hubungan Pedrosa dengan Alberto Puig kurang kondusif setelah keputusan tim merekrut Jorge Lorenzo (2019-2020). Yang pasti, Pedrosa mengakui bahwa intensitas kesibukan sebagai test-rider lebih bersahabat. Lebih kompromis. Waktunya untuk keluarga yang diprioritaskan ataupun kejenuhannya dapat terobati.

“Bagi kami, seorang penguji di KTM akan duduk di atas motor antara 30 sampai 35 hari dalam setahun, “timpal Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM. Boleh jadi KTM dan Red Bull punya harga yang spesial untuk seorang Pedrosa. HRC juga diberitakan menarik namun sudah ada nama Bradley Smith ataupun Cal Crutchlow, petarung yang merangkap ujung-tombak riset RC213V. BB1

Facebook Comments

You May Also Like