Dibalik Fakta Rookie Moto2 Ai Ogura Yang Gantikan Andi Gilang Dan Sudah 20 Poin

BeritaBalap.com-Menarik mencermati sepak-terjang rookie atau pendatang baru Moto2 asal Jepang, Ai Ogura yang sudah beroleh 20 poin dalam 4 putaran Moto2 yang sudah berjalan. Saat ini ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara Moto2 musim 2021.

Kenapa topik ini menarik ? Karena Ai Ogura yang berusia 20 tahun ini menggantikan pembalap nasional, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang yang berkompetisi Moto2 tahun lalu (2020) dan sama sekali tidak merenggut poin. Nol poin.

Alhasil, bisa dikomparasi atau dibandingkan karena konteksnya sama. Motornya samimawon alias sama saja. Juga sama-sama sebagai rookie saat balapan pertama, hanya beda tahun saja.  Termasuk timnya juga sama.


Patut ditegaskan, ini kita bicara data ya. Bukan opini. Semua mengacu pada perburuan poin. Kita sepakat, pundi poin itu parameter mengukur prestasi bagi sesama pendatang baru.

Tidak hanya sampai disini. Ayo kita bergeser ke topik Moto3 yang tahun 2021 ini dijalani Andi Gilang yang notabene pembalap binaan pabrikan Astra Honda Motor (AHM). Ini motor yang juga dipakai Ai Ogura. Maksudnya tahun 2020, Ai Ogura juga balap Moto3.

Sampai dengan seri ke-4 ini, Andi Gilang belum juga mendapatkan poin Moto3. Masih zonk ! Sedangkan Ai Ogura, saat putaran Moto3 tahun 2020 hingga putaran ke-4, sudah mendapatkan 52 poin. Wow..! Pada akhirnya juga Ai Ogura ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3 (2020).

Sekilas informasi saja, mereka juga pernah bareng di balapan Asia Talent Cup tahun 2015-2016. Ai Ogura adalah runner-up ATC 2016.

Anyway, semoga ini menjadi motivasi agar kedepan Andi Gilang dapat memperoleh poin hingga posisi tawarnya untuk melanjutkan balapan tahun 2022 tetap ada dan masuk logika common-sense (akal sehat). BB1 (Ket FOTO : MotoGP.com)

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like