Ex Rider Jogja Makin Bergairah, Dicky Hestu Dkk Genjot Latihan di Berbagai Trek

BeritaBalap.com-Ini bukan puber kedua ataupun ketiga. Tapi memang gairahnya mulai memuncak. Yap, para mantan pembalap asal Yogyakarta makin giat melakukan latihan road race di Sirkuit Mandala Krida. Jadi mereka ini yang disebut para pelaku balap kelas Ex Rider. 

Sementara ini, kita bicara gairah atau animo Ex Rider Jogja dahulu ya yang semakin meningkat pesat, nanti selanjutnya kita masuk ke dalam konteks pentingnya penyeragaman regulasi Ex Rider. Jangan berbeda disetiap wilayah. Wajib sama.

Silahkan cermati foto lead atau utama alias yang paling atas. Itu sesi setelah mereka, para Ex Rider dan anak-anaknya serta rekan-rekannya melakukan latihan di trek Mandala Krida Jogja yang memang sangat populer melahirkan para pembalap nasional dan internasional, bahkan sejak era tahun 1990-an.


Terlihat jelas dan tegas, ada nama Dicky Hestu yang juga ayahanda dari rider WorldSSP Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra (ARRC 2021), kemudian adapula Sigit Avianto yang identik dengan nama bengkel Manual Tech, lanjut Agung Setiawan yang saat ini aktif sebagai promotor balap, Deddy Fermadi pemilik sekolah balap D45, Tri Wahyudi, Doni Tata dan lain-lain.

Dicky Hestu, Ex Rider Jogja yang membangun motor (125Z) untuk latihan rutin di Mandala Krida (Ket FOTO : Istimewa)

Gambar paling atas tersebut belum sepenuhnya. Jika Ex Rider Jogja dikumpulkan, dijamin paling banyak se-Indonesia. Disini lahir para juara nasional. Konsisten sejak era motor bakar 2 langkah.

Faktanya, intensitas latihan mereka sangat tinggi. Dan bisa jadi terus bertambah jumlahnya. Yang selama ini diam dan menonton, jadi kepingin latihan sekaligus buat olahraga juga.

“Ya, ini saya bangun motor 125Z, Mas. Mekaniknya Pak De Heru Kate. Avi juga baru bangun motor. Kita sering sekali latihan di Mandala Krida ini, “ujar Dicky Hestu, pembalap era 1997 hingga 2000-an. Penulis pahamnya, doi balapan di era saat bersama mekanik (alm) Suwarsono “Simbah”.

Infonya, dalam waktu dekat, tepatnya Sabtu nanti (8 Mei) mereka akan latihan bersama di Sirkuit Mijen, Semarang. Jadi muter-muter ya treknya biar skill makin tajam. Makin kompak. Hebat. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

 

Facebook Comments

You May Also Like