Tes Jerez : Sepi ? Banyak Rider Problem Fisik Seperti Quartararo, Marquez, Rins, Espargaro

BeritaBalap.com-Pasca seri ke-4 MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2 Mei), langsung berlanjut dengan pengujian di trek yang sama. Tentu saja, menjadi momen penting sebelum mereka bertarung kembali di putaran ke-5 di Le Mans Perancis pada tanggal 16 Mei nanti.

Namun sayangnya, pengujian Jerez tidak berlangsung optimal dalam konteks pembalap yang terlibat. Terbukti ada beberapa rider unggulaan yang tidak hadir ataupun tes sebentar saja. Semua karena problem fisik yang dihadapi. Mereka hanya menjajal beberapa lap saja.

BACA (JUGA) : Fabio Quartararo Operasi Arm Pump Tapi Bukan Di Barcelona, Target Balapan Le Mans


Siapa saja yang absen atau hanya menguji sebentar saja ? Yang pasti, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengalami masalah arm-pump atau sindrom kompartemen pada lengan kanannya hingga dikabarkan menjalani operasi di Perancis.

Kemudian Aleix Espargaro (Aprilia) yanga hanya menyelesaikan 12 lap saja. Infonya langsung menuju Barcelona untuk dilakukan pemeriksaan. Inipun masih dalam masalah arm-pump yang memang banyak diderita petarung MotoGP.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V, Siap Tes 30-40 Lap Cari Solusinya !

Tidak hanya itu, Marc Marquez (Repsol Honda) juga cukup menjalani 7 lap di Jerez. Kenapa pula ini ? Masalah pada leher yang sulit digerakkan dialami juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Ini setelah kembali mengalami insiden saat latihan bebas ke-3 (FP3) di Jerez.

“Karena upaya kemarin di balapan, hari ini saya bangun dengan kontraktur di leher, bahu dan lengan kanan. Kami mencoba untuk memulai tes, tetapi kemudian saya menyadari keterbatasan fisik yang menghalangi saya untuk melanjutkan. Saya harus pulih untuk kembali ke Le Mans sebaik mungkin, ”tutur Marc Marquez.

Termasuk juga Alex Rins yang mengalami problem pada bahu yang disebabkan crash saat latihan bebas terakhir di Jerez (FP4).

“Saya merasakan sakit yang mirip dengan tahun lalu (saat cedera di Jerez), meski kurang sering. Sekarang, saya harus meminta dokter Mir dan Charte memeriksa saya dan memahami situasinya, ini untuk berada di tempat saat seri Le Mans, ”timpal Alex Rins. BB1

Hasil Tes Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like