Dilema Pembalap Honda Yang Konsen ARRC ? Tidak Boleh Ngamen Padahal Kontrak Minim ?

BeritaBalap.com-Makin keras informasinya. Bahkan dari sumber terpercaya yang bertemu langsung. Bukan lewat WA selama 1 minggu ini. Demikian soal pembalap Honda yang konsen di balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) yang punya keinginan bergabung di tim Yamaha.

BACA (JUGA) : Rey Ratukore Pastikan Kontrak Reza Hanum Tidak Berlanjut, Penggantinya ?

Alasan logisnya adalah uang kontrak minim dan balapan juga sedikit (sekira 5-6 seri) ditambah tidak boleh ngamen atau ikut balapan nasional ataupun club-event. Namun memang untuk alasan privacy, diminta oleh pemilik tim pabrikan Yamaha tersebut untuk tidak menyebut nama pembalap binaan Honda tersebut. Oke, wajib kita hormati ya ! Cleared !

koizumi

Sekilas informasi saja, banyak pembalap yang ngamen balap bebek ataupun vespa di club-event Sentul Kecil dimana sekali ngamen beroleh duit 30-50 juta. Ingat ya, itu start-money untuk sekali balapan, belum lagi jika merebut podium kemenangan. Bahkan ada yang lebih atau sampai beroleh 100 juta/event. Wow..!

BACA (JUGA) : Eksklusif ! Haji Putra Rizky Ungkap Nasib 3 Seedednya, Ada Yang Berlanjut 2023 ?

Padahal uang yang sekali balapan itu hampir sama saja dengan duit kontrak tim pabrikan setahun. Bisa dibayangkan ya jika ikut 10 kali balapan. Ditambah lagi jika ia terikat kontrak tim di luar pabrikan yang sah-sah saja untuk rider pabrikan Yamaha. Ini yang kemudian menjadi daya-tarik tersendiri petarung binaan Astra Honda Motor (AHM). Oh ya, di Malaysia, juga banyak petarung balap Asia yang masih ikut balap bebek di Kejurnas Cub Prix.

Tentu saja, konteks ini harus dimaknai secara logis. Jangan emosi kalau belum pernah merasakan dan hanya mengamati dari luar saja ! Bahwa seiring bertambahnya usia racer, maka perspektif berpikir pembalap tersebut akan berbeda.

Mereka akan berupaya memperkuat finansial ketika masa jayanya hadir atau masih dihargai di dunia balap nasional. Tentu saja, ada kerangka berpikir, apakah saya akan begini-begini saja dan tidak merubah keadaan ? Padahal pada sisi lain, umur terus bertambah dan bertambah tua. Oke, salam sehat buat smeuanya ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like