Sanga – Sanga Perkasa Racing Team : Awas Ancaman Tim Baru !!

BeritaBalap.com – Sanga-sanga Perkasa Racing Team merupakan tim yang baru  muncul jelang akhir tahun 2022 ini, terhitung masih mengikuti balap di 3 event Kalimantan. Setelah final kejurnas Motorprix region Kalimantan, kemarin team asal Samarinda ini kembali turun di Kejurprov Kapolres Cup III yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur (22-23/10).

Meski tim baru, tidak bisa dianggap sepele. Pembalapnya full dari jebolan RS88 Racing School didikan Rudi Salim mantan pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan.

“Ada 3 pembalap kami yaitu Wahyu Andika, M Rehan dan Rehan Saputra yang ketiganya adalah lulusan sekolah balap saya RS88 Racing School dan alhamdulillah sudah berulang kali podium di event kejurnas maupun club event lokal Kalimantan,” ungkap Rudi Salim.

koizumi

Mengikuti kelas rookie, ketiga pembalap Sanga Sanga Perkasa Racing Team berhasil menguasai podium tuh, 2 diantaranya adalah Wahyu Andika dan Rehan Saputra yang berhasil podium.

“Wahyu Andika finish di posisi 1 disusul Rehan Saputra di posisi 2, sedangkan M Rehan finish di posisi 5 karena engine off sempat terpencet saat di posisi 3,” sesal suami dari Andriana Salim ini.

BACA (JUGA) : Duet Pembalap Jebolan RS88 Sapu Bersih Podium Rookie Di Event Dandron Cup Berau !!

3 Pembalap Sanga Sanga Racing Team

Meski begitu, Okta Ogek sang owner tim merasa cukup puas dengan performa 3 pembalap jebolan RS88 Racing School didikan Rudi Salim. Meski terhitung tim baru, terhitung event ke 3 kemarin sudah bisa double podium dengan 2 pembalapnya.

“Di kelas MP3 Rehan Saputra juga turun, hanya saja belum podium dan finish di posisi 6. Sejauh ini sih saya pribadi sebagai pemilik tim cukup puas dengan performa 3 pembalap kami. Tahun depan bakal dimaksimalkan lagi sih,” ungkap sang owner.

Ohya, Rudi Salim sebagai pemilik RS88 Racing School juga memaparkan rahasia dibalik suksesnya 2 pembalapnya di kelas rookie. Menurutnya, kinerja per klep Koizumi juga menjadi pilihan tepat untuk motor balap tuh.

“Untungnya lagi ketiga motor kami menggunakan per klep dan per kopling Koizumi, dimana kedua part tersebut terus menambah power mesin dan menghasilkan putaran tengah hingga atas yang maksimal. Untuk per koplingnya sendiri terbukti bikin awet kampas kopling nih,” tutup Rudi. CHR

 

 

Facebook Comments

You May Also Like