Direktur Teknik Yamaha Yang Pernah 20 Tahun Di Ducati Ungkap Bedanya Pecco dan Quartararo

BeritaBalap.com-Direktur Teknik Yamaha yang relatif baru, Max Bartolini (sejak Januari 2024) menjelaskan perbedaan dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Mereka 2 pembalap muda, masing-masing juara dunia MotoGP 2022-2023 ataupun 2021.

Tentu saja, ungkapan penilaian dari perbedaan ini berdasarkan apa yang dialami. Bukan karang-mengarang. Bartolini saat ini bersama Yamaha yang notabene menempatkan Quartararo sebagai jagoannya.

Sedangkan menyangkut Pecco, terbukti Bartolini ini adalah mantan tangan kanannya Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse. Diklaim sebagai orang kepercayaan karena sudah bekerja di Ducati selama lebih dari 20 tahun. Sangat tahu Pecco dan sangat tahu pula bagaimana perjuangan Ducati hingga bisa seperti sekarang ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Penguji Honda Sebut Ducati Bisa Seperti Sekarang Butuh Waktu 15 Tahun, Mereka Kejar Tidak Lebih 10 Tahun

“Dari sudut pandang berkendara, mereka berdua kuat dalam pengereman : Pecco lebih kuat di bagian kedua, Quartararo di bagian “klasik” pada masa lalu. Bagnaia pada waktu-waktu tertentu lebih bernalar, Fabio penuh bakat, dia turun ke trek dan tampil maksimal. Pecco memperhitungkan dengan baik apa yang harus dilakukannya. Dalam hal kecepatan, saya yakin Pecco bahkan belum mencapai potensi penuhnya: Saya yakin akan hal ini, “terang Bartolini yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Ducati Terus Berjaya Hingga 2026 ? Pabrikan Ogah Boros Duit 850 Milyar-1 Triliun/Tahun, Fokus Regulasi Baru 2027

Facebook Comments

You May Also Like