Ditolak Bos Tim GRT Yamaha (WSBK 2019), Karir Balap Marco Melandri Berakhir ?

BeritaBalap.com-Nasib pembalap senior Marco Melandri di ujung tanduk. Usia 36 tahun diklaim banyak pihak sudah tidak produktif alias prestasinya kurang moncer. Bahkan rumor akan diambil tim GRT Yamaha untuk balap superbike musim depan (WSBK 2018) dibantah oleh bos GRT Yamaha atau pihak terkait.

“Ini tidak mungkin Melandri akan balap dengan GRT. Kami memiliki filosofi yang berbeda dalam pikiran dan kami ingin membawa pembalap muda. Saya ingin memiliki Federico Caricasulo dan Sandro Cortese atau Lucas Mahias dalam tim. Sejauh ini belum ada yang diputuskan, kita masih harus mengklarifikasi beberapa hal, “terang Andrea Dosoli, Direktur Balap Yamaha selaku bagian dari penentu keputusan.

Sekilas informasi saja. Caricasulo berusia 22 tahun dimana saat ini berada di posisi ke-4 dalam klasemen kejuaraan dunia supersport. Sedangkan Cortese yang notabene sudah sangat berpengalaman telah berumur 28 tahun, saat ini memimpin klasemen Supersport dengan dua balapan yang harus dilalui. Lanjut, juara dunia Mahias yang satu tahun lebih tua dan hanya ke-6 di klasemen sementara.

koizumi

Oh ya, GRT Yamaha ini adalah tim satelit yang diklaim sebagai batu loncatan menuju pasukan utama yang musim depan (2019) akan diisi Michael van der Mark dan Alex Lowes. Jadi para pebalap muda di level Supersport 600 ataupun Supersport 300 yang potensial akan menjadi bidikan GRT Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like