Stok Habis ? Tim MotoGP VR46 Siap Rekrut Pembalap MotoGP Diluar Akademi

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Alessio Salucci, akrab disapa Uccio selaku direktur tim Mooney VR46. Bahwa kedepan, bisa saja mereka akan mengambil pembalap MotoGP diluar akademi. Maksudnya yang bukan binaan sejak awal dari VR46 Riders Academy yang notabene berpusat di Tavullia Italia. Faktanya memang belum pernah demikian.

BACA (JUGA) : Perebutan Mario Aji Dan Furusato Buat Moto2 Musim 2024 ? Penentunya Klasemen Akhirkah ?

Salah satu prediksi kedepan, bahwa bisa saja Marco Bezzecchi pergi dari tim Mooney VR46. Maksudnya untuk tahun 2025. Musim depan (2024) memang sudah memilih untuk tetap di timnya VR46. Menolak tawaran Ducati untuk ditempatkan di tim Pramac Racing (2024).

Namun seperti yang kerap ditegaskan Uccio, bahwa mereka hanya akan menahan Bezzecchi 1 tahun saja. Selebihnya, silahkan petarung asal Italia usia 24 tahun tersebut melangkah ke tim pabrikan. “Saya lebih memilih 1 tahun saja karena saya berharap di akhir musim depan Bezzecchi akan bergabung dengan tim resmi dan saya berharap di pabrikan Ducati, ”tukas Uccio yang juga Direktur VR46 Riders Academy.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Jujur Jika Pedrosa Adalah Penguji Terbaik MotoGP

Kembali ke bahasan awal, bahwa kemungkinan tim Mooney VR46 untuk mengambil racer di luar akademi adalah sangat terbuka karena memang saat ini tidak ada yang dipersiapkan menuju MotoGP. Sekarang ini sedang dicari talenta yang berusia 13-14 tahun. Nama pelaga Moto2 Celestino Vietti sudah bergabung di tim Red Bull KTM Ajo tahun depan (2024). Bisa jadi sudah akan ada proyeksi dari KTM jika punya prestasi.

“Kami terbuka karena kami belum memiliki pebalap akademi (VR46 Riders Academy, red) yang siap untuk MotoGP. Saat ini, akademi sedang berupaya mencari pembalap muda Italia dan kami hampir membuka pintu bagi 2 pembalap muda… sangat muda. Seperti yang berusia 13 atau 14 tahun, “ujar Uccio.

BACA (JUGA) : Jack Miller Sebut Nama Marquez Dan Pedro Acosta Untuk Tim KTM 2025

“Mereka bahkan belum siap untuk Moto3. Jadi, kami pastinya harus membuka pintu tim MotoGP kami untuk pembalap lain, ”tambah Uccio yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like