Dokter Xavier Mir Akui Heran Lihat Kondisi Cedera Serius Bahu Marquez yang Bisa Jawara

BeritaBalap.com-Dokter Xavier Mir yang melakukan operasi pada cedera bahu kirinya Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku heran. Heran kenapa ya ? Heran karena dalam kondisi yang disebutnya memprihatinkan namun Marquez dapat merebut podium juara MotoGP 2018. Bahkan sukses meraih jawara dunia.

“Saya tidak bisa mengerti bagaimana dia bisa menang seperti itu, “kesan Dokter Xavier Mir yang melakukan operasi dengan rekannya Victor dan Theresa Malet di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu Kiri, Wajib Istirahat 6 Minggu

koizumi

Secara logika memang, bahu menjadi tumpuan tekanan saat motor mengalami momen pengereman ataupun deselerasi. Itu contoh sederhananya. “Saya tidak bisa terus seperti itu. Saya hampir tidak bisa mengerti bagaimana saya berhasil memenangkan juara dunia dengan bahu ini, tetapi dia melakukannya, jadi itu lebih berharga, “tambah Dokter Xavier Mir.

Fakta kondisi yang rumit atas cedera Marquez diutarakan Dokter Xavier Mir dalam konteks operasi yang dilakukan. Bahkan disebutnya dengan kalimat tidak ada yang menjamin bahwa ini akan berlangsung sukses 100 persen.

“Oleh karena itu, dua langkah akan diperlukan : pertama, bahu sebelumnya distabilkan, kemudian ligamen diperbaiki oleh Artroskopi, “tambah Dokter Xavier Mir.

Lebih lanjut, Marquez akan menjadi rehabilitasi penyembuhan selama lebih kurang 6 minggu. Diprediksi belum dalam kondisi optimal saat pengujian lanjutan MotoGP di Sepang Malaysia pada 6-8 Februari nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like