Posisi ke-19 (FP1-FP2), Galang Hendra Siap Pertajam Waktu di FP3 & Kualifikasi

BeritaBalap.com- Galang Hendra Pratama sudah menjalani latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) dalam rangkaian balap WorldSSP di Sirkuit Jerez, Spanyol, (31 Juli). Pembalap binaan Yamaha Indonesia tersebut ada di posisi ke-18 dan mengukir waktu tercepat 1 menit 45,969 detik saat FP2 dan kemudian ke-20 di FP2. Hasil kombinasi, Galang Hendra ada di urutan ke-19.

Catatan waktu saat FP1 memang lebih baik dibanding FP2 karena ada perubahan suhu temperatur sehingga cengkeraman ban lebih baik saat pagi dibanding sore hari.

Sebagai rookie atau pendatang baru, Galang Hendra Pratama yang mengusung tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing terus berusaha keras untuk beradaptasi dengan motor Yamaha YZF-R6 dan mencari set-up terbaik yang diinginkannya. Progress terus berlangsung dan ini akan dibuktikan di sesi latihan bebas ke-3 (FP3).

koizumi

Terlebih mengoptimalkan catatan waktunya di sektor 1 dan sektor 3. Tentunya ada komunikasi dan evaluasi dengan mekanik tim yang notabene bermarkas di Spanyol. Perfoma Yamaha YZF-R6 Galang Hendra terbukti juga kompetitif dengan top speed yang mencapai 238,5 km/jam dan ini berada di urutan ke-11.

“Sesi Free Practice berjalan dengan lancar target hari ini adalah mendapatkan pace balap saya, setiap sesi saya merasa semakin baik,” Ungkap Galang.

Adapun jadwal Sabtu ini (1 Agustus), Galang Hendra akan menjalani latihan bebas ke-3 (FP3), kemudian kualifikasi dan berlanjut race 1 WorldSSP pada pukul 20.15 (WIB). Mohon dukungan rakyat Indonesia tercinta, semoga Galang Hendra dapat terus mempertajam waktunya dan memperoleh hasil maksimal Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Full GassPoll. Tim

Facebook Comments

You May Also Like