Dorna Ultimatum Mandalika Harus Jadi Akhir Juni 2021 Jika Ingin Gelar MotoGP

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku pemegang Hak Eksklusif penyelenggaraan MotoGP menegaskan bahwa Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia harus selesai paling lambat akhir Juni 2021 untuk kemudian menerima homologasi Grade A hingga dapat menyelenggarakan MotoGP pada musim gugur. Demikian yang dilansir media SpeedWeek.com.

BACA (JUGA) : Dorna Ultimatum Mandalika Harus Jadi Akhir Juni 2021 Jika Ingin Gelar MotoGP

Sebelumnya memang disebut bahwa Sirkuit Mandalika Lombak menjadi bagian dari cadangan atau alternatif untuk MotoGP 2021. Artinya belum dipastikan dan memang tidak masuk dalam jadual yang dipublikasikan sementara.

koizumi

Ada 3 trek yang menjadi cadangan MotoGP 2021, ialah Portimao (Portugal), Mandalika International Street Circuit (Indonesia) dan Igora Drive Circuit dekat St. Petersburg (Rusia).

Infonya, memang ada kemajuan signifikan alias perkembangan pesat dalam pekerjaan konstruksi trek balap non permanen sepanjang 4,3 km dengan 14 tikungan tersebut. ITDC selaku Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia juga berencana menggelar balap superbike (WorldSBK 2021).

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Jujur Honda Tidak Akan Menang Tanpa Marc Marquez

“Mereka yang bertanggung jawab di Lombok meminta kami untuk menominasikan trek balap baru sebagai tempat cadangan GP untuk 2021, “ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports dalam sebuah wawancara dengan SpeedWeek.com. Semoga saja selesai tepat waktu ya untuk kemudian berproses homologasi dari komisi safety MotoGP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like