Dovizioso Jadi Pembalap Tertua di MotoGP Tapi Pengumpul Poin dan Balapan Terbanyak

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (withU Yamaha RNF) menjadi pembalap tertua dalam MotoGP 2022. Maret nanti akan berumur 36 tahun. Tentu saja, ini pasca VR46 pensiun balapan tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sports Akui Pentingnya MotoGP Mandalika Terlaksana, Kenapa ?

Namun ada 2 catatan penting yang justru mengunggulkan Dovizioso dibanding semua pembalap yang ambil bagian dalam MotoGP 2022, walaupun memang belum pernah juara dunia MotoGP.

koizumi

Apa itu ? Bahwa pembalap asal Italia ini adalah pengumpul poin terbanyak diantara rider yang masih aktif tahun 2022. Sekali lagi ditegaskan bahwa Rossi (raih 6357 poin, red) tidak masuk hitungan karena sudah tidak balapan. Dovizioso yang tertinggi dengan pencapaian 2781 poin sepanjang karirnya.

BACA (JUGA) : Pembalap Moto3 Mario SA Latihan 3 Hari Di Mandalika, Ada Hendriansyah Yang Kawal

Dibawahnya  ada nama Marc Marquez dengan perolehan 3463 poin. Lanjut urutan ke-3 dan ke-4 dipegang Maverick Vinales (2223) dan Aleix Espargaro (2142,5), sedangkan deretan ke-5 adalah kepunyaan Pol Espargaro yang mencapai 1993,5 poin.

Tidak hanya itu, Dovizioso juga memegang rekor penampilan terbanyak untuk racer yang masih aktif. Tercatat runner-up MotoGP 2017 hingga 2019 ini sudah menjalani 234 kali balapan, kemudian Aleix Espargaro sebanyak 197 kali start dan Marc Marquez yang 142 kali.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Menentang Pendapat Banyak Orang Soal Marc Marquez, Soal Apa ?

“Kembali ke balapan berjalan dengan baik tetapi mengganti motor cukup sulit, ini yang tidak mengejutkan. Saya tahu betul bahwa akan sulit untuk kembali dengan motor lain. Tapi saya melakukannya sebagai latihan yang akan membuat saya lebih siap untuk musim ini”.

“Pada akhirnya, itu adalah keputusan yang saya tahu tidak akan berjalan dengan baik, tetapi itu adalah pilihan terbaik. Yamaha adalah sepeda motor yang memberikan sensasi yang sangat baik di semua sirkuit, “terang Andrea Dovizioso yang dilansir dari PaddockGP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like