Pembalap Moto3 Mario SA Latihan 3 Hari di Mandalika, Ada Hendriansyah Yang Kawal

BeritaBalap.com-Pembalap Moto3 kebanggaan tanah air Mario Suryo Aji, singkat disebut Mario SA menjalani latihan di Sirkuit Mandalika Lombok NTB. Jadi dimulai kemarin (17 Jan) dan akan berlangsung selama 3 hari.

BACA (JUGA) : Hendriansyah Gembleng Serius Diandra Di Sirkuit Mijen Jelang ATC 2022 Qatar, Sudah 45 Detik Diatas NSF250R

Jadi aktifitas motorsport pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini difasilitasi oleh pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI). Demikian sebagai pembuktian kepedulian POLRI bagi perkembangan balap nasional.

koizumi

Dalam hal ini, Mario SA dikawal mentornya Hendriansyah yang memang melatih Mario SA sejak usia 10 tahun. Itu saat Mario SA masih dikawal penuh ayahandanya, mendiang Pak Hartoto (alm).

“Untuk latihannya akan dilakukan selama 3 hari. Setiap hari itu ada 4 sesi dan setiap sesi sekitar 10 lap, “ucap Hendriansyah yang identik disebut dewa road race dan menyebut Mario SA latihan dengan menggunakan pacuan CBR 250RR.

Mario SA latihan di Sirkuit Mandalika selama 3 hari yang difasilitasi oleh pihak Polri

Yang pasti, latihan ini sangat penting bagi Mario SA untuk lebih mengenal trek Mandalika yang juga akan menjadi tuan-tumah penyelenggaraan MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada pertengahan Maret nanti. Pastinya pula, sebagai upaya untuk mempertajam skill balap atau melenturkan otot-ototnya karena memang hanya trek Mandalika yang paling oke ditanah air.

Menurut rencana, pengujian resmio Moto3 dan Moto2 sendiri akan berlangsung di Portimao Portugal pada tanggal 19-21 Februari nanti. Alhasil, Mario SA wajib memanfaatkan berbagai kesempatan sebagai langkah persiapannya. BB1 (Ket FOTO Istimewa/Hendriansyah)

 

Facebook Comments

You May Also Like