Walau Sering Absen Karena Cedera, Bos Aprilia Yakin Miguel Oliveira Calon Juara Dunia

BeritaBalap.com-Bos tim Aprilia Massimo Rivola mengaku sangat yakin dengan perfoma Miguel Oliveira (RNF Aprilia) yang baru direkrut tahun 2023 ini. Disebutnya bahwa racer asal Portugal tersebut belum tampil maksimal. Makin spesial disebut sebagai calon juara dunia.

BACA (JUGA) : Bos Besar KTM Sebut Marc Marquez Tidak Cocok Dengan Mereka, Apa Alasannya ?

Miguel Oliveira memang banyak terkendala cedera. Itu sejak seri awal Portimao Portugal ketika ditabrak Marc Marquez hingga harus absen di putaran Argentina. Kemudian cedera baru di Jerez dan absen di Le Mans dan Mugello dan kembali alami insiden di Sachsenring. Intinya, hingga paruh perjalanan MotoGP 2022, Miguel Oliveira yang berusia 26 tahun mengalami banyak masalah.

koizumi

“Miguel belum tampil 100 persen, dan dia bahkan tidak berada di seri Assen. Faktanya, kami tidak berharap dia kembali sampai Silverstone. Apa yang dia lakukan di Jerman dan Belanda adalah bonus. Bagi saya, dia adalah pembalap top, calon juara dunia. Kamu tidak memenangkan 5 kali balapan MotoGP secara kebetulan, “ujar Massimo Rivola selaku Direktur Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : KTM Sedang Merayu LCR Untuk Pindah Pabrikan, Target Duetkan Acosta Dan Marquez ?

Lebih lanjut,  Massimo Rivola juga memberikan komentar sehubungan Raul Fernandez yang menjadi teammate Miguel Oliveira. Menurutnya, Raul Fernandez yang notabene runner-up Moto2 musim 2021 memiliki masalah dengan fisik saat pertama kali masuk tim satelit RNF Aprilia. Namun saat ini sudah semakin oke. Sayangnya terkendala cedera.

“Ketika dia mulai bekerja dengan kami, dia menjelaskan kalau dia belum siap secara fisik. Kondisinya membaik, tetapi operasinya menjadi batu sandungan. Kita sekarang perlu memahami apa yang diperlukan untuk menjadi cepat. Dia pembalap yang sangat naluriah, mungkin kita perlu membantunya dengan elektronik dan aspek lainnya juga, ”tambah Massimo Rivola yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like