Dovizioso Mulai Balapan di Misano, Kontraknya 33 Milyar/Tahun ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso memang hadir di MotoGP Aragon Spanyol, akhir pekan ini (10-12 September). Tepatnya di tim Petronas Yamaha SRT. Pembalap senior asal Italia tersebut memang sudah resmi dikontrak tim asal Malaysia tersebut.

Namun yang perlu ditegaskan, bahwa Dovizioso tidak balapan di Aragon. Hanya langkah konsolidasi buat persiapan kedepan. Mengingat Dovizioso akan bertarung di putaran Misano Italia, Minggu depan (19 September).

BACA (JUGA) : Dani Pedrosa Tidak Jadi Balap Wildcard Di Misano, Kenapa Ya ?

koizumi

“Balapan yang tersisa pada 2021 akan menjadi semacam ujian bagi Andrea yang belum mengendarai motor, tidak mengenal tim, tidak mengenal ban. Dia akan balapan melawan pembalap yang sangat berpengalaman, jadi apa yang akan datang selanjutnya adalah persiapan untuk 2022, ”tutur Simone Battistella yang dilansir Media Motorsport.

Pada sisi lain, Dovizioso diberitakan mendapat duit kontrak senilai 2 juta euro atau sekira Rp. 33 milyar. Ini dikutip dari Media Tuttomotoriweb.

Yang ditekankan oleh Battistella bahwa Dovizioso optimis dapat berprestasi karen menganggap Yamaha M1 yang akan dinaikinya tahun depan itu kompetitif. Dovizioso memang akan dibekali motor spek terbaru 2022 seperti yang dipakai Quartararo dan Morbidelli.

BACA (JUGA) : Wow..! Tim MotoGP Aprilia Merangkul Mekanik Suzuki, Ducati, McLaren, Lamborghini, Ferrari Dan Mercedes

“Jelas bahwa Andrea kembali ke balapan bukan untuk uang, tetapi karena dia menemukan proyek dan motornya menarik dan percaya dia bisa kompetiti. Istirahat yang dia ambil memungkinkan dia untuk mengisi ulang tenaganya, “tambah Simone Battistella. BB1

Facebook Comments

You May Also Like