Soal Belumnya Hadiah Motoprix 2019 Sentul, IMI DKI Jakarta Minta Maaf, Ini Klarifikasinya

BeritaBalap.com-Dua hari lalu, portal BeritaBalap.com membuat sebuah tulisan yang memang mengacu pada fakta alias kenyataan. Bahwa tim-tim yang menang atau meraih podium juara saat Kejurnas Motoprix 2019 Sentul (25 Agustus) belum mendapatkan hadiah sampai dengan sekarang ini.

BACA JUGA : Edan… Hadiah Duit Motoprix Sentul Belum Diterima Tim

Datanya memang kuat, karena mengambil narasumber dari dua pabrikan berbeda, tim berbasic Yamaha dan Honda. Mereka jelas dan tegas belum menerima angpau yang notabene jika dihitung sampai dengan Hari Kamis ini (11 September) sudah lebih dari 2 Minggu.

Lebih lanjut, berita tersebut diatas mendapat “Hak Jawab” dari pihak terkait. Dalam konteks ini, Pengprov IMI DKI Jakarta memohon maaf atas keterlambatan ini dan memberikan penjelasan menyangkut problem yang terjadi. Mau tahu jawabannya, berikut ini klarifikasinya :

“Menyikapi prihal berita yg beredar, IMI DKI mohon maaf sebesar2nya atas ketidaknyamanan para juara MP region 2 di jakarta perihal uang hadiah. Untuk memajukan dunia olahraga, maka IMI DKI perlu mencari mitra pendamping yang mana Bank DKI selalu mensupport kegiatan2 olahraga di IMI DKI, salah satunya dengan membantu uang hadiah untuk para juara.

Masalah keterlambatan, betul terjadi dikarenakan ada beberapa administrasi dari atlit pemenang yang belum melengkapi serta penyesuaian teknis pemberian hadiah yang akan di transfer langsung kepada para Tim Balap atau pembalapnya langsung.

“Kami terus berkordinasi dgn Bank DKI agar pembayaran dpt segera di berikan dan Alhamdulillah hari ini Bank DKI akan segera membayarkan dana tersebut, “jelas Supriyono selaku Ketua Penyelenggara dan Ketua Tim Racing IMI DKI Jakarta.

Sementara itu Ketua IMI DKI Anondo Eko mohon maaf atas ketidaknyamanan yg terjadi dan segera minta ke panitia untuk segera diselesaikan.

“Kita melihat sisi baru dimana pihak-pihak sponsor lebih teliti dlm memberikan supoort di luar produk-produk yang berhubungan dengan balap, kita harus menjalin kerjasama agar semakin maju olahraga di tanah air dan dengan kejadian ini IMI DKI mohon kesabaran dan panitia akan melengkapi data-data atlet biar sekaligus di proses ke bank DKI secepatnya, “tambah Dodi Irawan, sekretaris Umum IMI DKI.

Jadi paham ya, bahwa memang butuh kesabaran sehubungan dengan hadiah uang Motoprix 2019 Sentul tersebut. Faktor prosedural wajib dijalani karena berhubungan dengan Bank DKI sebagai sponsor. Memang kondisi ini jarang terjadi namun harus disikapi bijaksana ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like