Dovizioso Terbaik Diantara Rider M1 Walau Pakai Versi Lama 2019, Apa Katanya ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT) meraih posisi terbaik diantara para penunggang Yamaha M1. Itu dari hasil latihan bebas ke-2 (FP2) saat kondisi lintasan kering. Mengingat saat FP1 diguyur hujan.

Dovi, sapaan akrabnya berada di posisi ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 31,597 detik. Walaupun dengan M1 versi lama tahun 2019. Beda dengan yang lain model terbaru (2021). Adapun petarung M1 lainnya, Quartararo ada di deretan ke-11, kemudian Morbidelli ke-13 dan Valentino Rossi ke-21. Ternyata Dovi, runner-up MotoGP 2017-2019 makin menemukan perasaannya diatas M1.

“Untuk melaju cepat dengan motor ini, maka kamu harus mengendarai dengan bersih. Biasanya bekerja sebaliknya, untuk membuat motor melaju cepat, kamu harus membesutnya dengan agresif tetapi dengan motor ini kamu harus benar-benar hati-hati dari sudut pandang itu, ”ucap Dovizioso.

koizumi

“Sabtu nanti, saya pikir itu akan sedikit lebih sulit. Bagaimanapun, saya cukup dekat. Saya senang tetapi hasil ini masih belum seberapa dibandingkan dengan apa yang saya butuhkan dalam balapan. Saya harus bekerja untuk mencoba menjadi lebih cepat tanpa menggunakan terlalu banyak bagian belakang di sisi kiri, Valencia adalah trek khusus. Besok, saya akan bekerja dengan kecepatan balapan ”.

“Seperti orang lain, saya akan mencoba untuk tetap berada di 10 besar dan kemudian saya akan mencoba melakukan beberapa putaran untuk memahami ban. Disini, di Valencia, masalah utama adalah keausan ban selama balapan. Saya akan bekerja dengan cara biasa. Saya bekerja, baik untuk beradaptasi dengan motor maupun dengan ban, ”tambah Dovi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like