Dovizioso Tunjukkan Potensinya Balap Mobil DTM, Finish ke-12 di Misano !

BeritaBalap.com-Setelah melalui rangkaian beberapa kali latihan dengan mentor khusus, terbukti nyata bahwa Andrea Dovizioso dapat menunjukkan bakatnya di kompetisi balap mobil DTM di trek Misano, Italia, Sabtu (8 Juni). Rider MotoGP tim Ducati tersebut dapat finish ke-12 pada race awal (1) diatas pacuan mobil Audi Sport RS5 tim WRT.

Hasil tersebut persis di belakang rekan satu timnya Pietro Fittipaldi yang memang pembalap reguler. Secara umum menyangkut best-time, Dovizioso juga tidak kalah jauh dengan driver terbaik. Mereka hanya memiliki gap atau jarak waktu 1,2 detik.

BACA (JUGA) : Kontrak Ducati Selesai Akhir 2020, Dovizioso : Balap Mobil DTM, Kenapa Tidak ?

koizumi

Patut dipahami, bahwa ini adalah penampilan pertama Dovizioso diatas kemudi mobil. Runner-up MotoGP 2017-2018 ini menjadi bintang tamu dalam balap turing-car DTM. Oh ya, pelatihnya langsung ditunjuk Mattias Ekstrom yang memang sangat berpengalaman di dunia balap DTM.

Bicara para petarung MotoGP yang sudah menjajal balap mobil, ada nama Valentino Rossi (reli WRC) dan Casey Stoner (V8 Supercars), sedangkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo serta Marc Marquez pernah ikutan dalam tes Formula One (F1). BB1

Facebook Comments

You May Also Like